11 Objek Wisata Kota Batu Malang Viral di Jawa Timur 2022

Kota Batu Malang memang menyediakan banyak wisata viral. Seperti Museum Angkut yang berisikan mobil – mobil langka nan mahal.

Wisata Kota Batu Malang

Kota Batu yang dingin, berdekatan dengan Kota Malang dan Kediri, dikenal sebagai harta karun sumber daya pariwisata.

Pernah menjadi bagian dari Provinsi Malang dan sekarang  menjadi berstatus kota administratif, kini kota ini menjadi kota yang berpemerintahan sendiri (otonom).

Sejak awal, Kota Batu yang berada di Jawa timur ini telah meningkatkan potensi pariwisatanya.

Alhasil, sebagian besar wisata modern populer di Malang Raya kini telah menjadi ‘produk’ Kota Batu.

Objek wisata keren apa saja yang ada di Batu, berikut beberapa wisata Kota Batu yang bisa kamu pertimbangkan.

Cek dulu status operasinya ya. Pasalnya, banyak tempat wisata di Batu yang ditutup sementara untuk mendukung anjuran pemerintah dalam melakukan social distancing.

Museum angkot Kota Batu Malang

Museum ini menampilkan berbagai macam kendaraan antik, mulai dari pertunjukan hingga mobil sport hingga pesawat.

Semuanya tertata rapi seperti set film dan bisa Anda gunakan sebagai background foto yang keren. Museum ini terletak di Jalan Terusan Sultan Agung 2.

Museum Angkut keren ini memiliki berbagai macam kendaraan antik dan spot foto yang indah, serta Pasar Terapung Nusantara.

Ini adalah bagian seru untuk para pecinta kuliner di mana pengunjung dapat bersantai dengan minuman di gubuk tepi sungai atau berperahu berkeliling seperti pedagang di pasar terapung sungguhan.

Alun-alun kota batu malang

Objek wisata pertama dan paling mudah diakses di Batu tentu saja alun-alun kota.

Tempat ini memiliki monumen berbentuk apel dan bianglala, menjadikannya objek wisata yang nyaman bagi penduduk Batu dan sekitarnya.

Ada banyak wahana unik di Surprise Night Market. Misalnya terdapat kereta odong- odong dan kelinci.

Di sekitar alun-alun juga mudah ditemukan kios-kios yang menawarkan berbagai jajanan menarik seperti sate seafood, sate kelinci , cilok, dan produk khas susu murni.

Predator Fun Park Batu Malang

Menampilkan Maskot Buaya Unyu, Predator Fun Park adalah taman hiburan bertema reptil yang terletak di Jalan Raya Tlekung 315, Kecamatan Junrejo, Batu.

Tempat ini memiliki berbagai macam wisata edukasi yang menarik untuk anak-anak.

Mulai dari Galeri Buaya, Kereta Buaya, Water Boom, Outbound, Family Pleasure House hingga Angklung Saung.

Batu Night Spectacular

Ajak keluarga ke Batu Night Spectacular (BNS) untuk wisata Batu yang semarak di malam hari. 

Anda bisa mencoba berbagai jenis wahana. Anda dapat menikmati camilan di antara waktu makan dan menikmati keindahan taman lampion.

Jawa Timur Park 1 Malang

Taman hiburan keluarga ini terletak di Jalan Kartika Nomor 2. Ini adalah taman bermain pertama dan terbesar di Jawa Timur dan pendahulu Jatim Park 2, Jatim Park 3 dan objek wisata Batu lainnya yang dikelola oleh Jatim Park Group (JTP).

Anda dapat mencoba berbagai jenis wahana, mulai dari wahana ramah anak hingga wahana ekstrem seperti drop train, flying tornado, sky ride, dan roller coaster gunung berapi. Anda juga akan menemukan Bagong Adventure Body Museum dan Ditpen Museum.

Jawa Timur Park 2 Malang

Jika Jatim Park 1 membosankan, pergilah ke Jatim Park 2 di 9 Jalan Oro Oro Ombo. Anak-anak akan menyukai atraksi di Batu ini, yang meliputi Batu Secret Zoo dan Eco Green Park.

Ada juga akuarium dengan berbagai spesies ikan, pulau harimau, rumah terbalik, dunia fantasi, dan petualangan sungai yang mengasyikkan.

Akomodasi termasuk Tree Inn Hotel, desain bangunan unik yang menyerupai rumah pohon raksasa.

Jawa Timur Park  Kota Batu Malang Terbaru

Fasilitas terbaru Jatim Park Group adalah Jatim Park 3 di Jalan Raya Ir. Soekarno 144. Taman hiburan termasuk Dino Park, Infinite World, Fun Tech Plaza dan World Music Museum.

Goa Pinus Keren

Goa Pinus sebenarnya adalah bekas lokasi pertambangan peninggalan Jepang yang disulap menjadi wisata batu alam bernuansa modern.

Ada banyak spot foto Instagrammable di hutan pinus yang asri.

Ingin memotret gubuk jerami, sarang burung walet raksasa, balon udara panas, atau tempat pengamatan. Tempat ini terletak di Gan Babai, Gunungsari, Kecamatan Bumiadji.

Taman Langit Gunung Banyak (Paralayang)

Jalan Gunung Banyak merupakan objek wisata yang populer di Batu dan populer di kalangan anak muda karena pemandangan kota yang indah baik di siang hari maupun di malam hari.

Selain wisata paralayang, ada juga spot foto keren “Oma kayu” yang menghadap ke hutan hijau dari atas.

Coban Talun Malang Kota Batu

Layaknya Rais Coban yang hanya populer sebagai bumi perkemahan dari Coban Talun Batu telah berkembang menjadi objek wisata modern.

Lengkap dengan taman bunga yang indah serasi dan resort ala Apache Village yang cocok untuk liburan keluarga.

Wisatawan juga bisa mencoba naik ATV dan arung jeram di sekitar kawasan wisata

Wisata Payung Malang

Peak Umbrella sebenarnya adalah rangkaian stand outboard di tepi ngarai yang berkelok-kelok.

Berada di perbatasan Desa Songokerto dan Kecamatan Pujong Kabupaten Malang. Makanan yang disajikan sederhana, biasanya jagung bakar, mi instan, atau bakso.

Yang membuat dapur di sini istimewa adalah udaranya yang sejuk dan pemandangan hutan bambu di luarnya.

Leave a Comment