3 Cara memperbaiki Bemper Mobil yang Penyok

Bemper Mobil penyok atau robek tentunya bisa kita perbaiki dengan beberapa cara. Bisa kita perbaiki sendiri maupun ke bengkel resmi. Biaya yang dikeluarkanpun cukup variatif.

3 Cara memperbaiki Bemper Mobil

Mobil tentunya kendaraan roda empat yang bisa mengantar kemanapun tujuan kita tanpa harus terkena sinar matahari langsung ataupun kehujanan saat musim hujan.

Tentunya dalam merawat mobil kita harus ekstra. Terlebih memiliki beberapa komponen pendukung.

Bemper Mobil adalah salah satu komponen yang berada tepat bagian depan serta belakang mobil.

Bemper mobil juga harus dirawat demi menjaga kecantikan dari mobil itu sendiri. Banyak orang khususnya pecinta otomotif yang memodifikasi komponen bemper mobil menjadi semenarik mungkin.

Akan tetapi kita harus berhati – hati jika mengendarai mobil demi menjaga bemper mobil.

Apabila kita menabrak sesuatu entah di depan atau belakang, tentunya Bemper mobil lah yang menjadi garda terdepan untuk menghalau sedikit efek dari benturan tersebut.

Bemper mobil penyok bisa saja dikarenakan adanya tubrukan yang sempat dilakukan oleh pemilik dari mobil tersebut.

Memperbaiki bemper penyok tentu saja bisa dengan cara membawa ke beberapa bengkel reparasi demi membalikan keadaan bemper seperti sediakala.

Selain itu bisa juga kita bawa ke bengkel resmi demi mendapatkan asuransi dan mengembalikan keadaan bemper seperti saat kita baru mengambil mobil dari Dealer.

Atau kita bisa memperbaiki sendiri bemper penyok pada mobil namun dengan beberapa konsekuensi yang akan kita terima nantinya.

3 Cara memperbaiki Bemper mobil yang penyok

1.Mengatasi Bemper penyok Sendiri

Sebelumnya kalian harus memahami konsekuensi dalam memperbaiki bemper penyok dengan cara mandiri. Misalnya mengetahui apakah bemper itu penyok atau robek.

Tentunya hal ini bisa saja terjadi pada saat mobil terbentur yang mana bisa saja penyok atau robek. Jika bemper tersebut mengalami kerobekan, maka harus diganti dengan yang baru.

Lantas jika bemper penyok, apakah bisa diperbaiki hanya dengan menyiram air panas? well, air panas memang bisa memperbaiki bemper yang penyok.

Namun perlu anda ketahui jika menggunakan metode ini, tidak bisa mengembalikan bemper seperti semula.

Hanya sedikit perubahan yang akan terlihat jika kondisi penyoknya sangat parah. Cat mobil juga akan mengalami kerusakan jika terus menerus menerima siraman air mendidih.

Ada juga yang menyarankan bahwa Hair Dryer bisa membuat bemper penyok kembali seperti semula.

Panas dari alat ini dipercaya bisa mengembalikan bemper yang penyok ke dalam perlahan memuai dan kembali seperti semula.

2. Membawa Mobil ke Bengkel Resmi Bodyrepair

Bengkel resmi biasanya menyediakan jasa perbaikan body yang hancur atau penyok pasca kecelakaan dan benturan. Bengkel resmi tentunya menggunakan metode penggantian panel.

Metode ini biasanya berupa Dolly Hammering, Shunking, dan Washer Welder.

Berbeda dengan kerusakan yang cukup parah. Bengkel Resmi menggunakan metode CO2 mig atau biasa disebut dengan Mag Welding.

3. Membawa Mobil ke Bengke Ketok Magic.

Hal ini menjadi lumrah bagi semua pemilik mobil yang bempernya ataupun body nya mengalami kerusakan.

Bengkel Ketok Magic biasanya menggunakan peralatan sederhana demi mengurangi biaya jasa dibandingkan bengkel resmi yang menggunakan alat – alat canggih dalam perbaikannya.

Martil, Kawat, Hairdryer, hingga Paintless dent removal.

Proses perbaikan di bengkel ketok magic memang tidak kalah jika dibandingkan dengan bengkel resmi.

Harga di bengkel ketok magic pun tergolong reasonable dibandingkan Bengkel Resmi.

Biaya Perbaikan Bemper Penyok

Setelah kita membahas bagaimana cara memperbaiki bemper yang penyok, kita masuk dalam pembahasan berapa biaya yang harus kita keluarkan dalam memperbaiki bemper tersebut.

Biaya yang harus kita keluarkan tentunya berbeda sesuai dengan cara yang akan kita pilih.

Sebagai contoh jika kita membawa mobil ke bengkel resmi, tentunya biaya yang diperlukan tergolong cukup tinggi karena bengkel resmi akan mengganti panel mobil yang rusak dengan sparepart terbaru.

Bandingkan jika anda membawa ke bengkel ketok magic, tentunya biaya yang harus dikeluarkan sangatlah jauh dari biaya di bengkel resmi.

Sebagai contoh, bengkel resmi bodyrepair mematok harga untuk memperbaiki bemper yang penyok sepanjang 10 – 20 cm senilai Rp.100 ribu – Rp.150 ribu.

Tentunya hal ini juga tergantung dengan bagaimana kondisi bemper serta kerusakan yang dialaminya.

Apabila bemper mobil mengalami kerusakan parah hingga mengalami kerobekan, maka biaya yang keluar akan jauh lebih mahal.

Leave a Comment