Aplikasi untuk Mendengarkan Musik Online dan Offline

Terdapat banyak pilihan aplikasi untuk mendengarkan musik secara online maupun offline baik untuk para pengguna Android dan iOS.

aplikasi untuk mendengarkan musik

Aplikasi untuk mendengarkan musik telah menjadi bagian yang sangat penting untuk aktivitas. Aplikasi tersebut memungkinkanmu mendengarkan berbagai musik favorit. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mendengarkan lagu sambil bersantai.

Rekomendasi Aplikasi untuk Mendengarkan Musik

Saat ini banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mendengarkan musik. Namun pastinya kamu menginginkan aplikasi yang menyediakan koleksi lagu terlengkap. Aplikasi tersebut juga harus mempunyai tampilan yang mudah dipahami.

1. Google Play Music

Rekomendasi yang pertama yaitu Google Play Music. Sebuah aplikasi untuk menemanimu sambil beristirahat dengan mendengarkan musik favorit. Aplikasi ini biasanya sudah menjadi aplikasi bawaan atau default apps bagi para pengguna Android.

Google Play Music menyediakan lebih dari 35 juta lagu. Selain itu, kamu juga mendapatkan kesempatan untuk upload sampai 50.000 lagu. Aplikasi musik andalan Google ini juga bukan hanya menyediakan koleksi lagu yang lengkap.

Melalui Google Play Music kamu dapat mendengarkan podcast. Untuk bisa memberikan layanan yang terbaik, aplikasi ini akan mempelajari preferensi dari para penggunanya. Setelah itu kamu akan memperoleh rekomendasi lagu sesuai kebiasaan. 

2. Amazon Music

Mungkin Amazon Music masih belum terlalu dikenali oleh pengguna umum smartphone. Padahal aplikasi untuk mendengarkan musik ini mempunyai tampilannya cukup keren. Koleksi lagunya pun tidak kalah daripada aplikasi lainnya.

Amazon Music menawarkan katalog lagu yang sangat lengkap. Akan tetapi, untuk memperoleh semua fitur yang ada, harus berlangganan dan menjadi pengguna Amazon Prime. Kemudian kamu akan memperoleh banyak fitur seperti:

  • Skip unlimited
  • Bebas iklan
  • Download lagu
  • Serta kontrol playback melalui Alexa

3. Aplikasi untuk Mendengarkan Musik, Spotify

aplikasi untuk mendengarkan musik

Untuk nama aplikasi yang ketiga ini sepertinya semua orang yang hobi mendengarkan musik secara online tentu sudah mengenalnya. 

Saat ini Spotify masuk ke dalam aplikasi streaming musik yang sangat terkenal. Setiap hari ratusan atau bahkan jutaan orang menggunakan Spotify untuk mendengarkan musik favoritnya.

Aplikasi yang sekarang menjadi sponsor utama Barcelona ini menawarkan banyak fitur yang menarik, terutama untuk pengguna premium. Kamu akan memperoleh layanan terbaik untuk mendengarkan musik apa pun tanpa batas.

Selain itu, Spotify juga menyediakan versi yang lebih ringan yaitu Spotify Lite. Ukurannya lebih kecil sehingga tidak banyak memakan ruang penyimpanan di HP. Kamu bisa mendengarkan musik secara offline dan online. Selain itu, kualitas audionya juga sangat bagus.

4. TIDAL Music

Berikutnya ada aplikasi yang bernama TIDAL Music. Mungkin namanya terdengar asing di mana aplikasi terbaru ini merupakan buatan Jay-Z. Dia merupakan seorang rapper terkenal di dunia yang berinisiatif untuk menghadirkan platform streaming music yang dapat dinikmati siapa saja.

Tujuan adanya TIDAL Music yaitu untuk memperkenalkan karya dari para artis serta musisi. Salah satu keunggulannya yaitu aplikasi TIDAL ini kabarnya mempunyai kualitas suara HiFi atau High Fidelity. Koleksi lagunya juga lengkap yaitu lebih dari 50 juta.

Menariknya lagi, TIDAL Music juga menghadirkan konten editorial yang sudah dikurasi oleh jurnalis serta pakar. Perlahan namanya mulai terkenal dengan jumlah pengguna yang juga ikut meningkat.

5. Joox

Aplikasi untuk mendengarkan musik berikutnya adalah Joox. Dulu namanya sempat disandingkan dengan Spotify karena keduanya sama-sama menghadirkan tampilan dan fitur menarik. Melalui Joox, kamu bisa karaoke dan sudah mendukung lirik lagu.

Fitur lainnya dari Joox yaitu rekomendasi playlist, radio, serta berbagi musik. Kamu juga bisa melakukan live chat yang untuk berbagi informasi tentang lagu-lagu yang enak didengar. Di dalam Joox, kamu juga memperoleh akses lebih dari 50 channel radio.

Koleksi musik di Joox juga selalu diperbarui. Dengan begitu, kamu bisa langsung mendengarkan ketika ada lagu yang baru rilis. 

6. Shazam

Shazam juga termasuk aplikasi musik yang terkenal memungkinkanmu mendeteksi musik dengan akurat. Hanya hitungan detik saja, Shazam akan langsung mengenali lagu serta acara televisi yang kamu inginkan.

Di dalamnya juga menyediakan beragam fitur lainnya, termasuk pembelian musik melalui Spotify, Amazon Music, Apple Music, dan sebagainya. Selain itu, untuk membuat penggunanya semakin nyaman ketika mendengarkan lagu, Shazam menghadirkan lirik lagu.

7. Apple Music

Aplikasi selanjutnya khusus untuk pengguna produk elektronik dari Apple. Sebuah aplikasi musik yang merupakan pesaing dari Google Play Music dan aplikasi streaming musik lainnya yang ada di Play Store. 

Lewat koleksi lagunya yang mencapai 40 juta, kamu dapat mendengarkan beragam musik dari beragam genre baik offline maupun online.

Selain itu, Apple Music juga menampilkan lirik lagu. Jadi kamu tidak perlu mencari lirik lagu ke website tertentu karena sudah tersedia di aplikasi. 

Mana Aplikasi untuk Mendengarkan Musik Favoritmu?

Itulah beberapa aplikasi untuk mendengarkan musik. Di antara semua aplikasi tersebut, mana yang paling favorit dan paling lengkap koleksi lagunya? 

Leave a Comment