6 Atlet Esport Indonesia Paling Populer & Ditakuti di Dunia

Dunia esport di Indonesia saat ini sedang naik daun. Sejak tahun 2017 sudah banyak atlet esport Indonesia yang berhasil menjuarai turnamen berkancah internasional. 

Dunia esport di Indonesia saat ini sedang naik daun. Sejak tahun 2017 sudah banyak atlet esport Indonesia yang berhasil menjuarai turnamen berkancah internasional. 

Deretan Atlet Esport Tanah Air Paling Populer

Di berbagai genre game baik itu game PC ataupun game mobile terdapat banyak atlet esport Indonesia yang punya nama besar dan ditakuti oleh lawan. Kira-kira siapa saja atlet esport paling populer tersebut? 

1. Made Bagas Pramudita “Zuxxy”

Made Bagas Pramudita atau lebih terkenal dengan nama Zuxxy, adalah pemain PUBG Mobile dari tim Bigetron Red Aliens. Zuxxy juga merupakan salah satu atlet esport Indonesia paling bersinar di game PUBG Mobile. 

Menjadi juara dunia di PMCO Fall Split Global Final 2019 dan mendapat julukan Terminator adalah bukti kehebatan pemuda asal Bali ini. 

Di tahun 2020, Zuxxy menjadi juara PUBG Mobile World League East bersama tim BTR Bigetron Red Aliens. Zuxxy juga mendapat julukan Tachibana Bersaudara dan berhasil masuk nominasi Esport Award 2020 bersama saudara kembarnya, Made Bagus Prabaswara Luxxy.

2. Hansel Ferdinand “BnTeT”

Pro player yang satu ini merupakan pemain game PC Counter Strike:Global Offensive. Hansel Ferdinand sangat ditakuti lawan karena skillnya yang sangat mumpuni. Karena kepiawaiannya menggunakan senjata sniper rifle, BnTeT menjadi salah satu Rifle Terbaik di CS:GO.

Nama BnTeT sendiri mulai populer setelah menjuarai China Cup One Tournament bersama tim asal China, Tyloo. Karena prestasinya ini, BnTeT dilirik oleh banyak tim-tim CS:GO dunia. Saat ini BnTeT menjadi salah satu member tim CS:GO asal Amerika Serikat, Gen G Esport. 

Bukan hanya popularitas dan segudang pencapaian yang telah diraih oleh pemuda asal jakarta ini. BnTeT juga merupakan salah satu atlet esport Indonesia terkaya dengan total jumlah kekayaan sekitar US$172 ribu atau sekitar Rp2,4 miliar rupiah. 

3. Eko Julianto “Oura”

Kalau kamu penggemar dan pemain game Mobile Legends, pasti gak akan asing lagi dengan nama “Oura”. Pemain yang mendapat julukan “Bapak Assassin Indonesia” ini punya segudang prestasi baik nasional maupun internasional.

Oura pernah menjadi juara piala MPL Indonesia tahun 2018 bersama tim kuat Evos Esport. Bukan hanya itu, dengan tim yang sama di tahun 2019, Eko juga berhasil membawa pulang trofi piala dunia Mobile Legends M1 Series. Eko juga berhasil menyabet gelar “MVP” atau pemain terbaik pada turnamen tersebut.

Setelah puas dengan semua pencapaian yang telah diraih, Oura memutuskan untuk pensiun sebagai pro player. Menjadi live Streamer dan YouTuber kini menjadi aktivitas sehari-hari dari pemuda asal Batam ini. 

4. Muhammad Ikhsan “Lemon”

Lemon merupakan atlet esport Indonesia yang memainkan game Mobile Legends. Player satu ini mungkin pemain Mobile Legends yang mempunyai penggemar terbanyak di Indonesia dan di dunia. 

Nilai kontrak Lemon untuk ukuran atlet esport Indonesia sangat fantastis yaitu sekitar Rp10 miliar. Hal ini tidaklah heran karena Lemon mempunyai skill yang sangat handal. Lemon juga mempunyai karisma kuat dan kemampuan strategi bertanding yang sulit diprediksi lawan.

Segudang prestasi juara dalam kancah nasional dan internasional berhasil Lemon kantongi. Lemon juga mendapat julukan “Alien” karena skill dan strateginya yang sangat unik. 

Bukan hanya itu, banyak pengamat Mobile Legend mengatakan kalau member tim Rex Regum Qeon ini adalah pemain terbaik Mobile Legends sepanjang masa.

5. Ryan Prakasha ”Supernayr” 

Selanjutnya adalah pemain game PUBG PC, Ryan Prakasha atau yang lebih populer dengan nick name “Supernayr”. Sebelum terjun sebagai pemain PUBG PC, Ryan pernah memainkan berbagai macam game seperti League of Legends dan Crossfire. 

Namun Supernayr lebih bersinar ketika menjadi member tim Aerowolf Team One dalam game PUBG PC. Ryan sangat ditakuti lawan karena terkenal mahir menggunakan senjata sniper. Senjata jarak dekat seperti AKM, M4, dan Groza sangat berbahaya jika sudah dalam kendali Supernayr.

6. Muhammad Rizky “Inyourdream”

Bagi penggemar Dota 2, sosok yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi terdengar. Muhammad Rizky atau yang lebih familiar dengan nama “Inyourdream” adalah pemain Dota 2 yang terkenal di dunia esport Internasional. 

Skill dari Muhammad Rizky juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Kemampuan player yang satu ini ada di atas rata-rata pemain Dota 2 di Indonesia. Tak heran banyak tim Dota 2 baik di Indonesia maupun dunia yang mengincarnya. 

Namun, Rizky akhirnya memilih tim asal Korea Selatan, T1 dan sering tampil dalam turnamen Dota 2 International. 

Sudah Kenal dengan Atlet Esport Indonesia Tersebut?

atlet esport Indonesia

Di zaman sekarang ini untuk menjadi atlet olahraga esport terbilang mudah. Kamu perlu fokus dan mengasah skill kamu secara rutin. Selain itu, kamu juga harus tergabung dalam sebuah komunitas agar mendapat jaringan luas untuk menjadi seorang atlet esport Indonesia.

Leave a Comment