5 Destinasi Wisata di Eropa yang Wajib Kamu Kunjungi

Berwisata adalah salah satu kebutuhan kita untuk merefresh diri. Selain berkeliling Indonesia, mengunjungi bagian belahan dunia lain adalah salah satu impian banyak orang. Benua impian untuk dijadikan tempat berlibur adalah benua eropa. Lalu, apa saja rekomendasi destinasi wisata di Eropa yang wajib kamu kunjungi? Simak penjelasan berikut ini!

Wisata Terbaik Eropa, Tujuan Berlibur yang Indah

Jika kamu memiliki impian atau sedang akan berlibur ke benua Eropa, maka pilihanmu adalah pilihan yang tepat. Karena, benua Eropa menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang indah dan iconic yang tidak bisa ditemui di manapun. Berikut adalah 5 rekomendasi destinasi wisata di Eropa terbaik untuk kamu.

1. Menara Eiffel, Paris

Siapa yang tak mengenal Paris? Kota yang sangat identik dengan keindahan dan romantismenya ini telah menjadi icon utama destinasi wisata negara Perancis, bahkan benua Eropa. Berkunjung ke kota Paris adalah impian jutaan orang.

Salah satu destinasi wisata yang terkenal di kota Paris adalah menara Eiffel atau Eiffel Tower. Menara setinggi 300 meter ini berlokasi di Champ de Mars, Paris. Salah satu satu dari 7 situs keajaiban dunia ini telah dikunjungi jutaan orang setiap tahunnya yang berasal dari berbagai negara.

destinasi wisata di eropa

Tak hanya berkunjung, terkadang orang-orang tak segan untuk mengukir momen terindahnya di menara Eiffel. Seperti melamar kekasih, berbulan madu, bahkan hingga melangsungkan pernikahan di menara Eiffel, Paris. Kalau kamu, ingin melakukan apa di menara Eiffel?

2. Taman Keukenhof

Rekomendasi destinasi wisata di Eropa terbaik selanjutnya adalah taman bunga Keukenhof. Taman bunga ini berlokasi di Belanda, tepatnya sekitar 45 menit dari pusat kota Amsterdam. Taman bunga ini merupakan salah satu ikon wisata negeri kincir angin, karena keindahannya yang menyihir mata.

Terletak di lahan seluas 32 hektar, seluruh lahan nya ditanami hampir 7 juta berbagai jenis bunga. Kamu bisa melihat hamparan warna-warni bunga seperti negeri dongeng yang ada di bayangan masa kecilmu.

Saat mengunjungi tempat ini, sebaiknya kamu memilih waktu saat musim semi tiba. Karena, pada saat itulah puncak bunga-bunga bermekaran dengan indahnya. Jangan lupa untuk mengabadikan momen terbaikmu di kebun bunga Keukenhof.

3. Menara Pisa

Masih sebangsa dengan Menara Eiffel, rekomendasi wisata Eropa selanjutnya adalah menara Pisa yang terletak di Pisa, Italia. Menara ini sebenarnya merupakan menara lonceng katedral, tempat ibadah untuk umat beragama Katolik.

Menara Pisa dikenal dengan struktur bangunannya yang condong miring. Sebenarnya, Menara Pisa dibuat tegak vertikal seperti bangunan menara pada umumnya. Namun lambat laun mengalami kemiringan sejak pembuatannya pada Agustus 1173.

Menara setinggi 55,86 meter ini justru menarik perhatian dengan keunikan struktur miringnya. Bahkan, Menara Pisa masuk ke 7 situs keajaiban dunia. Tak heran, jika banyak sekali pengunjung lintas negara yang menyempatkan datang ke Menara Pisa ketika mereka berlibur ke Italia.

4. Colosseum, Roma

Rekomendasi wisata Eropa selanjutnya adalah Colosseum yang masih terletak di negara Italia, tepatnya di kota Roma. Colosseum sebenarnya merupakan bangunan yang berfungsi sebagai arena gladiator yang dahulu dibangun oleh Vespasian. Colosseum mampu menampung hingga 50.000 pengunjung.

Bangunan Colosseum dibangun utuh melingkar seperti arena gladiator pada umumnya. Namun, adanya bencana gempa bumi membuat sebagian bangunannya roboh. Tetapi, tidak malah menjadi rusak, justru struktur bangunan roboh yang dimilikinya menjadi salah satu ciri khas dari Colosseum.

Seperti halnya bangunan Eropa era dahulu, Colosseum memiliki nilai estetika yang sangat tinggi di setiap detail bangunannya. Tak heran jika Colosseum bertahan menjadi salah satu Situs 7 keajaiban dunia dari dahulu hingga saat ini. 

5. Big Ben, London

Rekomendasi destinasi wisata di Eropa selanjutnya adalah berasal dari kota London, Inggris. Big Ben merupakan menara jam tinggi yang terletak di dekat istana Westminster, London. 

Menara jam ini didirikan untuk memperingati 60 tahun ratu Elizabeth II memimpin Britania Raya. Sehingga, nama menara jam ini secara spesifik adalah Elizabeth Tower.

Ketinggian menara ini adalah 55 meter dengan 4 sisi jam di sekelilingnya. Desain menara yang menampakkan kesan estetika ala Eropa menjadi daya tarik tersendiri di mata orang-orang.

Tak heran jika Big Ben kini telah menjadi ikon wisata negara Inggris. Banyak sekali turis mancanegara yang mampir bahkan sengaja datang ke menara Big Ben untuk menikmati keindahannya. 

Mana Destinasi Wisata di Eropa Impianmu?

Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata di Eropa yang paling terkenal dan banyak diminati. Jika kamu ingin berlibur ke benua Eropa, maka pastikan Kamu memiliki pengalaman mengunjungi setidaknya salah satu dari 5 rekomendasi destinasi wisata di Eropa yang telah kami bahas ya!

Leave a Comment