Fakta Perkembangan Kasus Covid-19 pada 03 September 2022, terdapat penambahan kasus baru

Kasus Covid-19 di Indonesia nyatanya belum berakhir. Hari ini Pemerintah Indonesia resmi merilis Update Kasus Covid-19 yang masih ada di Indonesia.

Fakta Perkembangan Kasus Covid-19 pada 03 September 2022

Pada hari ini pemerintah Indonesia telah melakukan update kasus covid-19 yang masih mewabah di Indonesia.

Dalam kondisi Pandemi kasus covid-19 saat ini kita tetap terus waspada dan tetap menaati protokol kesehatan serta menjaga pola hidup sehat agar dapat mencegah virus tersebut menyerang kita.

Selain itu kita perlu melakukan vaksinasi sesuai dengan dosis yang telah ditentukan agar dapat melindungi kekebalan tubuh kita dalam serangan virus.

Saat ini peraturan protokol kesehatan tidak terlalu ketat seperti biasanya, namun kita tetap perlu waspada dan mengikuti aturan petugas kesehatan terkait pencegahan virus tersebut, agar pandemi yang telah melanda di Indonesia segera berakhir.

Berikut ini beberapa fakta data persebaran kasus covid-19 yang dihimpun oleh pemerintah hingga pada 03 september 2022. Mari kita simak ulasannya

Pemerintah telah mencatat data sebanyak 42.817 kasus aktif covid-19 seluruh indonesia pada 03 September 2022

Pemerintah Indonesia telah mencatat kasus persebaran pandemi kasus covid-19 yaitu dari 63 615 spesimen masyarakat indonesia yang telah diperiksa kondisi kesehatannya, terdapat 42.817 kasus aktif corona yang masih terjadi di indonesia.

Angka tersebut dapat berubah tergantung kondisi dari spesimen kasus yang telah diperiksa.

Pemerintah Indonesia saat ini tidak legi mewajibkan untuk tes virus corona seperti antigen dan PCR (Polymerase Chain Reaction) dalam melakukan perjalanan domestik.

Namun hal tersebut pada pelaku perjalanan domestik diwajibkan telah mendapatkan vaksinasi booster minimal dosis pertama.

Aturan vaksinasi tersebut telah diberlakukan pada tanggal 25 agustus lalu dan sebelumnya Pemerintah Indonesia masih memperbolehkan masyarakat indonesia yang berumur 18 tahun keatas yang belum mendapatkan vaksinasi booster untuk dapat naik transportasi umum dan dengan persyaratan telah melakukan tes antigen atau PCR dengan hasil negatif.

PPDN yang telah diatur dalam angka 3, tidak wajib menunjukma  hasil tes Antigen PCR atau Rapid Test Antigen dan dapat melakukan perjalanan dalam negeri dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dari kasus tersebut, diharapkan masyarakat indonesia tetap harus waspada terkait kondisi pandemi saat ini yang masih melanda di Indonesia.

Kasus Covid-19 pada hari ini terdapat penambahan kasus baru dan penambahan kasus sembuh terbaru

Pemerintah Indonesia telah melakukan perbaharuan data terkait kasus covid-19 di Indonesia yaitu terdapat tambahan kasus sebanyak 3.260 kasus covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Data perkembangan penyebaran kasus pandemi virus corona ini telah disampaikan oleh Satgas Penanganan kasus Pandemi Corona Indonesia yang diperbaruhi dengan cutt off setiap pukul 12.00 WIB.

Dengan penambahan kasus tersebut, maka jumlah total kasus pandemi virus corona yang melanda di indonesia yang terhitung sejak maret tahun 2020 hingga pada hari ini 03 september 2022 menjadi 157.631 kasus.

Selain itu juga telah dilaporkan penambahan kasus sembuh terbaru sebanyak 4.002 kasus di Indonesia yang telah sembuh dari pandemi virus corona.

Hal ini dengan penambahan kasus sembuh terbaru, maka jumlah total masyarakat yang telah sembuh dari pandemi virus corona sebanyak 6.169.330 orang.

Kemudian pada hari ini juga dilaporkan sebanyak 23 orang pasien positif virus corona di Indonesia telah meninggal dunia.

Dengan demikian jumlah total pasiren positif corona yang meninggal dunia sebanyak 157.631 orang.

Pemerintah mengimbau kepada masyarakat indonesia untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan virus corona serta program vaksinasi juga tetap terus dilakukan agar dapat tercipta kekebalan komunal (herd immunity).

Pemerintah juga telah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM( level 1 hingga 3 untuk menekan persebaran virus corona.

Masyarakat Indonesia tetap menaati aturan PPKM agar pandemi virus corona dapat teratasi dengan baik.

Tercatat persebaran kasus pandemi covid-19 di DKI Jakarta sebanyak 1.506 kasus

Pemerintah Indonesia juga mencatat jumlah kasus persebaran pandemi covid-19 di Indonesia di seluruh wilayah indonesia,

termasuk DKI Jakarta dengan total kasus pandemi virus corona sebanyak 1.506 kasus dan yang merupakan kasus tertinggi pandemi virus corona,

kemudian disusul dengan daerah provinsi jawa barat dengan total 60t kasus dan daerah banten dengsn total 315 kasus.

Data perkembangan virus corona yang terjadi di Indonesia meliputi pasien positif pandemi virus corona di Indonesia bertambah 3.260 orang sehingga menjadi 6.369.778 orang,

pasien sembuh bertambsh 4.002 sehingga menjadi 6.169.330 orang yang telah sembuh dari pandemi virus corona,

dan Pasien meninggal bertambah menjadi 23 orang sehingga menjadi 157.631 orang.

Oleh karena itu saat ini provinsi DKI Jakarta merupakan wilayah yang memiliki kasus tertinggi pandemi virus corona.

Hal ini membuat pemerintah DKI Jakarta tetap melakuksn protokol kesehatan yang ketat dan aturan PPKM yang terus dilakukan.

Leave a Comment