Fakta yang terjadi Timnas Indonesia vs Curacao dalam FIFA Matchday batal diselenggarakan di JIS

FIFA Matchday yang tadinya akan digelar 24 dan 27 September di Jakarta International Stadium (JIS) resmi batal diselenggarakan.

Fakta yang terjadi Timnas Indonesia vs Curacao dalam FIFA Matchday batal diselenggarakan di JIS

Dalam acara FIFA Matchday dengan Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Curacao batal diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS).

Pertandingan yang dijadwalkan pada 24 dan 27 September yang dimulai dari laga uji coba untuk pertama kalinya.

Sebelumnya pertandingan FIFA Matchday yaitu Laga uji coba pertama akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan dalam Laga uji coba kedua akan direncanakan di JIS sebelum rencana tersebut dibatalkan oleh PSSI hari ini.

Dalam pengumuman tersebut, Timnas Indonesia dan Curacao batal melakukan laga uji coba kedua di JIS.

Dalam hal ini kami telah merangkum beberapa fakta terkait dibatalkannya venue stadion JIS sebagai tempat laga uji coba kedua antara Timnas Indonesia dan Curacao.

Mari kita simak ulasannya

PSSI menyampaikan pernyataan penyebab laga Timnas Indonesia vs Curacao batal diselenggarakan di JIS dalam ajang FIFA Matchday

PSSI pada hari ini telah menyampaikan bahwa laga uji coba kedua antara Timnas Indonesia dan Curacao batal diselenggarakan di JIS dalam ajang FIFA Matchday tersebut diantaranya Infrastruktur belum 100 persen layak dijadikan tempat untuk pertandingan.

Hal ini berdasarkan hasil inspeksi tim infrastructure safety and security.

PSSI mengatakan bahwa stadion JIS belum memenuhi kelayakan 100 persen yang terdiri dari sirkulasi aktivitas terkait pertandingan di outer perimeter yang menumpuk di bagian barat dan utara,

pada bagian timur juga belum dapat digunakan, dan perimeter tribune juga perlu pengkajian ulang, karena pagar perimeter bagian bawah belum kokoh.

Penyebab lainnya yaitu Sarana Pendukung belum sesuai standar, karena JIS memiliki daya tampung sebanyak 80 ribu kursi dan menampung 800 kendaraan roda empat.

Tetapi hanya memiliki satu pintu stadion. Sehingga dikhawatirkan membutuhkan waktu lama jika penonton keluar dalam waktu bersamaan.

Hal ini jika pemain, tuan rumah serta tamu apabila turun di area umum akan menjadi catatan FIFA karena tidak sesuai dengan aturan sebelumnya.

Penyebab berikutnya mengenai masalah sewa stadion JIS yang cukup tinggi sehingga menjadi pertimbangan dalam menggunakan stadion JIS yang didukung oleh faktor penyebab lainnya

PSSI mempertimbangkan Stadion Pengganti JIS dalam pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao

PSSI saat ini telah mempertimbangkan stadion pengganti JIS yaitu antara Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi atau Stadion Pekansari Bogor.

Hal ini untuk menjadi stadion dalam laga uji coba kedua antara Timnas Indonesia vs Curacao pada pertandingan FIFA Matchday 27 september mendatang.

Saat ini PSSI sedang berkoordinasi dengan dua pengelola dua stadion di jawa barat tersebut.

Dua stadion sebagai opsi dalam pengganti JIS dalam pertandingan laga uji coba kedua ini menjadi opsi.

Dari kedua stadion tersebut, saat ini masih dalam tahap diskusi untuk menentukan stadion mana yang akan dijadikan sebagai tempat pertandingan laga uji coba kedua antara Timnas Indonesia vs Curacao.

Apakah stadion pekansari di bogor atau stadion patriot bekasi, hal ini masih menjadi pertimbangan PSSI.

Namun untuk pertandingan laga uji coba pertama tetap dilaksanakan di stadion gelora bandung lautan api yang akan dilaksanakan pada 24 september mendatang.

Dalam laga uji coba ini melawan curacao bertujuan untuk menaikkan rangking Indonesia di dalam data FIFA serta sebagai persiapan menuju Piala AFF 2022 mendatang.

Reaksi Masyarakat Indonesia terkait kabar batalnya laga uji coba kedua yang diselenggarakan di JIS dalam FIFA Matchday

Mengenai kabar batalnya JIS sebagai salah satu stadion dalam laga uji coba kedua antara Timnas Indonesia vs Curacao pada pertandingan,

menimbulkan berbagai reaksi masyarakat indonesia seperti mengkritik hal tersebut di media sosial yang ramai membicarakan PSSI seperti di platform media sosial twitter.

Disana ramai mengkritik di akun media sosial Twitter PSSI saat akun twitter tersebut memberikan ucapan Selamat Hari Olahraga Nasional ke-39.

Berbagai komentar masyarakat Indonesis di Platform twitter menyatakan bahwa apabila PSSI serius mendukung kemajuan olahraga Tanah Air yaitu Timnas Indonesia,

maka pertandingannya harus di stadion yang memiliki rumput yang bagus,

sedangkan di stadion pekansari rumputnya telah hancur karena telah dipakai oleh dua tim sepakbola lainnya serta habis terkena banjir,

dan apakah cocok untuk kampanye pertandingan FIFA Matchday di tempat tersebut.

Apabila banjir kembali, dikhawatirkan kita malu sama pihak curacao dan pihak FIFA terhadap kondisi tersebut.

Tanggapan lainnya juga muncul di platform akun instagram PSSI.

Salah satu tanggapan masyarakat Indonesia di akun instagram PSSI yaitu mempertanyakan terkait kondisi JIS yang tidak layak serta mempertanyakan pengurus PSSI terkait blunder terhadap JIS yang dianggap tidak layak.

Serta tanggapan lainnya yaitu mengenai stadion JIS yang dibuat dengan bagus dan baru, tidak digunakan, rasanya sia-sia apabila tidak digunakan pertandingan sepakbola.

Berbagai tanggapan masyarakat Indonesia rata-rata mempertanyakan kondisi JIS terkait pertandingan laga uji coba kedua,

dan banyak masyarakat Indonesia tidak percaya mengenai kelayakan JIS yang telah diganti dengan stadion lainnya dalam pertandingan laga sepakbola tersebut.

Leave a Comment