Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Menonton Film Thor Terbaru

Film Thor terbaru yakni Thor: Love and Thunder sudah bisa kamu saksikan di bioskop pada tanggal 6 Juli 2022. Film ini berpotensi menjadi box office berdasarkan trailer yang sudah ditonton lebih dari 45 juta kali. Namun, sebelum kamu menontonnya, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui dari film ini.

Hal-Hal di Film Thor Terbaru yang Menarik

Berikut ini adalah beberapa hal menarik yang harus kamu ketahui dalam film Thor: Love and Thunder, antara lain:

Thor Memberikan Mahkotanya

Para fans mungkin mengingat jika dalam film Thor: Ragnarok, Asgard hancur setelah Thor melawan Hela, saudara perempuannya. Asgardians, yakni bangsa Asgard yang selamat dari bencana tersebut telah membangun kerajaannya di Bumi yang dikenal sebagai New Asgard

Dalam film Thor terbaru, kamu akan melihat Valkyrie, yang diperankan oleh Tessa Thompson menjadi raja dari New Asgard karena Thor sendiri ragu dengan kepemimpinannya.

Mid-Credit dan Post-Credit

Dikonfirmasi dalam film Thor: Love and Thunder akan terdapat dua credit yang sangat ditunggu oleh para fans. Yang pertama mid-credit akan muncul setelah credit bergambar. Hal ini akan membuat para fans bersemangat atas apa yang akan terjadi selanjutnya di Marvel Cinematic Universe.

Setelah itu, post-credit akan muncul setelah semua credit hitam putih selesai. Yang pasti akan ada satu adegan akhir credit yang tidak boleh dilewatkan oleh penonton di film ini.

Loki Meninggal, Namun Variannya Ada di Multiverse

Kematian Loki, saudara laki-lakinya adalah hal yang paling membuat Thor terpukul. Seperti yang kita tahu bahwa Loki selalu memalsukan kematiannya, namun akhirnya benar-benar mati di tangan Thanos.

Dalam Avenger: Endgame, Loki muncul ketika Avenger melakukan time travel dan mengambil Tesseract. Jadi fans berspekulasi bahwa karakter tersebut akan muncul di film Thor terbaru, meski memang hanya muncul di post-credit

Lady Thor

film thor terbaru sumber imdb.com

Salah satu nilai jual yang tinggi dari film Thor terbaru: Love and Thunder bukan hanya kembalinya Natalie Portman sebagai Jane Foster. Namun, dalam film ini, kamu akan melihatnya kembali dalam bentuk Lady Thor atau Mighty Thor. Ini merupakan comeback yang luar biasa semenjak terakhir kali muncul di Thor: The Dark World.

Nantinya Jane dan Valkyrie akan bekerja sama dengan Thor untuk menghadapi musuhnya yang baru. Taika Waititi, sutradara film ini akan mengadaptasi aspek naratif dari buku komik Thor karya Jason Aaron di mana Jane akan menjadi superhero sambil bertarung melawan kankernya.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut diharapkan mampu menyentuh hati dan berdampak untuk para penonton. Bisa dibilang karakter Jane lebih disempurnakan dan menarik untuk melihat antara Jane dan Thor ketika mereka dipertemukan.

Gorr the God Butcher

Setelah Natalie Portman kembali ke MCU dengan perannya yang lebih besar dari sebelumnya, terdapat pemeran lain yang menjalani debutnya. Christian Bale muncul di MCU dengan memerankan penjahat bernama Gorr the God Butcher merupakan elemen dalam film yang menarik selanjutnya.

Ini menjadi film pertama Bale di MCU setelah sebelumnya terkenal sebagai Batman dalam The Dark Knight Trilogy karya Christopher Nolan. Gorr the God Butcher adalah penjahat yang tergolong baru di dunia Thor dalam komik. Dia muncul di komik Thor: God of Thunder #2 pada tahun 2013 karya Aaron dan Esad Ribic.

Dalam film Thor terbaru ini, Gorr memiliki dendam abadi kepada dewa alam semesta dan menganggap bahwa mereka egois dan harus dimusnahkan dari dunia.

Dalam komik, Gorr adalah ras alien di planet yang tidak dikenal. Gorr tidak percaya bahwa dewa itu ada. Namun kebencian yang mendalam terhadap mereka muncul saat menemukan dewa bukan hanya ada, tetapi mereka juga bukan makhluk yang baik hati untuk kaumnya yang tertindas.

Pencipta Dewa di Balik Layar

Selain menjadi pengisi suara Korg, Taika Waititi kembali menyutradarai film Thor terbaru karena sutradara sebelumnya, Kenneth Branagh dan Alan Taylor menolak kesempatannya untuk kembali.

Kali ini, Taika Waititi ditemani Jennifer Kaytin Robinson dalam menulis skrip menggantikan tim sebelumnya yakni Eric Pearson, Craig Kyle, dan Christopher Yost.

Selain itu, di balik kamera terdapat Baz Idoine sebagai direktur fotografi yang juga membuat The Mandalorian, Maryann Brandon, editor dari Venom dan sekuelnya. Selain itu juga ada composer Doctor Strange, Michael Giacchino.

Nama-nama Marvel Studios yang familiar, Victoria Alonso dan Louis D’Esposito, berperan sebagai produser eksekutif bersama Todd Hallowell, sementara bos Marvel Studios, Kevin Feige, berperan sebagai produser.

Siapkan Dirimu untuk Serunya Menonton Film Thor Terbaru

Itulah hal yang perlu kamu ketahui dari film Thor terbaru ini. Thor yang diperankan oleh Chris Hemsworth telah mengalami banyak pertumbuhan karakter sejak debutnya di Marvel Cinematic Universe pada 2011. Menarik ketika penggemar dapat melihat bagaimana aksi selanjutnya dari dewa petir ini.

Leave a Comment