Gaya Klasik Di Era Modern Dengan Motor Sport Retro dan Scooter retro

Sepedah Motor adalah kendaraan bermotor yang memiliki dua atau tiga roda. Motor juga memiliki beberapa jenis seiring berkembangnya zaman. Contohnya Sport Retro & Scooter Retro

Sport Retro

Sepeda motor merupakan kendaraan bermotor roda dua atau tiga yang digerakan oleh mesin. Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak juga jenis sepeda motor yang beredar di pasaran Indonesia saat ini seperti Sport Retro dan Scooter Retro.

Tren motor klasik dan bergaya retro sedang menjadi perbincangan hangat saat ini, hal ini karena banyak nya produsen motor mengeluarkan produk motor retro untuk masyarakat yang menyukai gaya klasik.

Tren dengan klasik dan bergaya retro saat ini sedang diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya para pemuda yang senang berkecimpung di dunia otomotif.

Kehadiran tren motor scooter retro ini dimulai dari motor merk Honda yang mengeluarkan Honda scoopy pada tahun 2010.

Kemudian diikuti dengan Yamaha fino sebagai pesaing di kelas retro modern, dan masih banyak lagi motor jenis retro yang ada di indonesia baik itu jenis scooter atau pun sport retro.

Berikut ini rekomendasi beberapa motor sport retro bergaya retro klasik yang bisa anda miliki:

  1. Yamaha XSR 155 sebagai sport retro

Yamaha meluncurkan motor retro klasik dengan design yang garang dan menawan yaitu, Yamaha xsr 155, motor retro klasik yang dilengkapi dengan teknologi dan design nya yang klasik, dengan layar full LCD indikator transmisi.

Motor ini menggunakan sepesifikasi mesin 155cc, liquid cooled, SOHC, 4-valves, Fuel Injection with VVA yang akan dipadukan dengan transmisi manual. Selain dibekali dengan teknologi motor retro, xsr ini dibandrol dengan harga kisaran Rp 36 jutaan on the road Jakarta.

  • Benelli motobi 152

Pilihan kedua yang bisa Anda pilih untuk motor retro klasik yakni, Benelli motobi 152, motor dengan design klasik yang mempunyai harga lebih murah dibanding Yamaha xsr ini dibandrol harga Rp 19 jutaan on the road jakarta.

Benelli motobi dibekali mesin silinder berkapasitas 149 cc, yang bisa menghasilkan tenaga 12 PS dengan torski 11,1 Nm pada 6.000 rpm.

  • Kawasaki W175 SE

Siapa yang tidak mengenal Kawasaki, Kawasaki merupakan merk motor  ternama dan sudah lama di Indonesia.

Motor retro yang akan saya rekomendasikan dari Kawasaki adalah Kawasaki W175 yang memiliki design unik dan klasik. Banyak bengkel costum yang memodifikasi motor ini menjadi gaya Cafe Racer atau gaya retro lainnya.

Selain itu, motor retro ini dibekali dengan mesin 177 cc dan tipe mesin 4 stroke, SOHC, 1 silinder sistem pendingin air. Untuk harga sendiri dibandrol kisaran Rp 31 jutaan saja.

Setelah kita tahu beberapa rekomendasi motor Retro jenis sport, disini saya juga akan membahas jenis motor scooter retro :

  • Vespa matic dari Piaggio

Untuk pencinta motor klasik pasti sudah tidak asing lagi dengan produk motor dari piaggio ini, vespa matic saat ini menjadi motor klasik yang sedang di gandrungi oleh para anak muda yang menyukai gaya klasik tetapi tetap terlihat menawan.

Dengan design unik, tetapi tetap tidak menghilangkan kesan klasiknya. Vespa matic ini memiliki berbagai pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan yang Anda inginkan.

  • Honda Scoopy 110 cc

siapa yang tidak mengenal produk Honda satu ini, scooter yang diluncurkan pada tahun 2010 ini memiliki banyak peminatnya, hal ini dibuktikan dengan banyak motor scooter ini terlihat di jalanan.

Dan untuk pemesanan pun, Anda harus inden beberapa waktu untuk mendapatkan scooter retro ini.

Honda scoopy 110 cc ini di banderol harga Rp 19 jutaan sampai 21 jutaan sesuai dengan serie nya, scoopy memiliki serie fashion, sporty, stylish dan yang terbaru adalah prestige.

Nah, itulah beberapa sepeda motor yang mengusung gaya klasik dengan scooter retro dan sport retronya.

Karena, seperti yang sudah kita ketahui, saat ini motor dengan gaya klasik tengah di gandrungi bagi masyarakat yang ada di Indonesia, khususnya mereka yang memiliki hobi otomotif dengan tampilan klasik dan nyentrik.

Semoga informasi yang disampaikan dapat memberikan manfaat bagi Anda yang saat ini tengah bingung untuk memilih sepeda motor sport retro dan scooter retro mana yang cocok dengan passion Anda.

Leave a Comment