Jajaran Hero Meta Mobile Legends untuk Season 25

Bingung kenapa tim kamu selalu kalah? Kenali hero meta Mobile Legend di season 25 ini supaya kamu bisa push rank dengan nyaman.

hero meta mobile legends

Mobile Legends: Bang Bang telah memasuki season ke-25-nya. Game online dengan banyak sekali penggemar ini memiliki inovasi-inovasi yang mutakhir untuk membuat pemainnya betah, terutama dari segi hero atau karakter yang dimainkan. Lantas, apa saja hero meta Mobile Legends yang jadi andalan di season kali ini?

Apa Itu Hero Meta Mobile Legends?

Sebelum membahas soal hero apa saja yang tergolong META untuk season ini, kalian perlu tahu apa sebenarnya arti kata “meta” dalam dunia game, terutama game MOBA seperti Mobile Legends: Bang Bang.

Istilah meta pertama kali muncul di game DOTA 2. Meta yang diambil dari bahasa Yunani ini memiliki konteks “game diatas game”. Lantas, apa artinya?

Selain keberuntungan dan skill, pemain MOBA juga harus memperhatikan siasat dan stat (singkatan dari statistic) kekuatan para hero di game favorit mereka. Pasalnya, pihak pengembang game selalu mengubah tingkat kekuatan para hero agar game tidak menjadi imba (tidak seimbang).

Nah, proses dalam menentukan hero dengan memanfaatkan data stat ini menjadi “permainan tambahan” yang harus dimainkan player MOBA jika ingin menjadi jagoan. Maka dari itu, hero meta berarti hero yang memang menjadi primadona karena mereka terbukti kuat secara statistik. 

Maka dari itu, jika kamu menemukan ada artikel yang bilang kalau META adalah singkatan dari  “Most Effective Tactic Available”, anggap saja kamu sudah tahu asal mula istilah “meta” yang sebenarnya.

Daftar Hero Meta Mobile Legends di Season Terbaru

Sama seperti season-season sebelumnya, Mobile Legends punya penyesuaian tersendiri untuk hero di season kali ini. Meski para hero meta ini sedang dijagokan, tapi kamu sebagai player tetap memegang kendali untuk bisa memenangkan tim kamu, ya.

Berikut ini adalah hero meta Mobile Legends yang digadang-gadang menjadi resep untuk push rank yang optimal, antara lain:

1. Vexana

Salah satu hero yang benar-benar menjadi perhatian di Mobile Legends season terbaru ini adalah Vexana. Hal ini bukan tanpa sebab, karena hero tipe mage ini memang sudah diumumkan akan mengalami revamp alias penaikan stat.

Selain stat-nya meningkat, Vexana juga diberikan skill ulti baru yang dapat memanggil makhluk undead untuk membantu Vexana dalam menyerang.

Karena skill-nya yang cukup OP ini lah yang membuat pemain dengan hero Vexana tidak jarang terkena ban.

2. Thamus

Dari tampilannya yang penuh baju zirah, Thamus ternyata juga menyimpan kekuatan yang setara dengan visualnya yang gagah.

Selain attack-nya yang cukup sakit, Thamus di season ini juga terkenal akan durabilitasnya yang dapat membuatnya cocok di segala role, entah itu tank, support, atau pusher sekalipun.

Untuk skill ulti, Thamuz memiliki kemampuan untuk melelehkan musuhnya menggunakan lava dengan damage yang tidak sedikit.

3. Cecilion

Kembali lagi ke tipe mage, hero meta Mobile Legends selanjutnya adalah Cecilion. Hero yang satu ini memiliki tampilan layaknya seorang vampir dan memiliki rekan yang bernama Carmilla.

Cecilion dianggap menjadi hero meta karena kekuatannya yang kian meningkat dengan pesat selama permainan, atau biasanya disebut hero scaling tinggi. Tidak hanya itu, Cecilion juga memiliki kemampuan escape yang mumpuni, sehingga bisa terus berada di medan perang dengan kekuatan yang maksimal.

4. Julian

hero meta mobile legends

Kalau Cecilion memiliki kemampuan escape yang jago, maka Julian bisa dibilang kurang lebih memiliki keahlian serupa. Hero yang dari dulu menjadi momok menakutkan bagi banyak player Mobile Legends ini memiliki kecepatan yang sangat lincah.

Meski lincah, namun damage yang dimiliki oleh Julian tergolong sangat tinggi. Hal ini membuat dia menjadi hero yang cocok untuk menjadi jungler atau offlaner, yakni kedua peran yang notabene selalu dilakukan tanpa rekan tim lain.

Kekuatan utama Julian terletak di senjatanya yang berbentuk rantai. Dengan rantai ini, Julian dapat menyerang musuh dari jarak jauh dan bahkan meng-stun mereka selama beberapa detik.

5. Beatrix

Beatrix adalah sebuah hero dengan kelas marksman yang punya spesialis di persenjataan. Karena banyaknya senjata yang dia pegang, hero meta Mobile Legends ini bisa diibaratkan sebagai Deadpool-nya ML.

Alasan kenapa hero ini menjadi rebutan para player adalah karena damage-nya yang sudah cukup sakti sejak awal. Meski membutuhkan latihan dan akurasi yang tinggi, namun jika sudah memakai Beatrix, hero musuh pasti akan cepat kalah lewat senjatanya yang berkekuatan tinggi.

Beatrix ini cocok sekali buat tim kamu yang ingin cepat-cepat mendapat posisi teratas dan ingin mempertahankannya dengan menggunakan skill ulti bernama Renner’s Apathy.

Siap Push Rank dengan Jajaran Hero Meta Mobile Legends Season 25

Tidak banyak perubahan yang terjadi untuk stat hero di musim ini. Tapi harapannya kelima hero meta Mobile Legends ini bisa jadi kiat kamu untuk memenangkan setiap pertandingan.

Leave a Comment