Jakmania dilarang menonton Laga Persib melawan Persija di Stadion GBLA, Begini faktanya

Jakmania dibatasi 30 orang untuk menonton laga Persib vs Persija di GBLA demi situasi yang kondusif saat pertandingan.

Jakmania dibatasi dalam pertandingan Persib vs Persija

Pihak Persib Bandung yaitu PT. Persib Bandung Bermartabat memiliki rencana untuk mengundang Jakmania di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam pertandingan BRI Liga 1 antara Persib melawan Persija pada hari minggu (2/10) mendatang.

Pihak persib mengundang Jakmania bertujuan untuk mengakhiri perselisihan antara Bobotoh dengan Supporter Persija tersebut.

Pihak persib menginginkan agar diantara supporter tidak ada yang terluka serta keributan dan perkelahian yang pernah terjadi sebelumnya.

Namun demi keamanan, rencananya pihak Persib hanya mengundang sekitar 30 orang supporter Persija tersebut karena memiliki keterbatasan pengamanan di daerah stadion sehingga rencananya dua tim supporter berada dalam 1 tribun.

Dalam rencana tersebut ternyata Jakmania dilarang untuk menonton pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada minggu ini.

Apa saja fakta dari supporter persija tersebut sehingga dilarang untuk datang menonton pertandingan tersebut? Yuk kita cari tahu!

Polda Jawa Barat Melarang Jakmania untuk mendukung Persija yang bertanding di Stadion GBLA melawan Persib Bandung

Supporter Persija Jakarta Jakmania tidak bisa mendukung tim idola nya dalam bertanding melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada hari minggu ini.

Hal ini telah diumumkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo secara resmi.

Kombes Ibrahim Tompo mengatakan bahwa Supporter Pendukung Persija tidak diizinkan masuk ke dalam stadion GBLA.

Karena dalam setiap laga pertandingan yang dilakukan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api terus melakukan pengamanan secara ketat dan pada akhirnya secara otomatis supporter persija tersebut tidak bisa membeli tiket pada proses verifikasi.

Keputusan Polda Jawa Barat tersebut berdasarkan kesepakatan dalam rapat koordinasi antara kepolisian bersama panitia pelaksana pertandingan BRI Liga 1.

Oleh karena itu Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat mengatakan bahwa proses pembelian tiket pertandingan BRI Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta hanya bisa dibeli dan telah lolos verifikasi oleh masyarakat yang memiliki KTP domisili Jawa Barat.

Serta pihak kepolisian telah melakukan antisipasi apabila supporter persija tersebut berhasil membeli tiket untuk menonton laga pertandingan di Bandung.

Pihak Kepolisoan Jawa Barat juga melakukan Penyaringan secara ketat di luar Stadion Bandung Lautan Api dengan tujuan untuk menahan supporter persija ini apabila telah mempunyai tiket, namun tetap tidak bisa memasuki stadion.

PT Liga Indonesia Baru berusaha agar Jakmania dapat mendukung Persija saat laga pertandingan di Bandung

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi pada pertandingan BRI Liga 1 memiliki kewajiban untuk mempersiapkan laga tersebut secara maksmimal.

Salah satu nya yaitu berusaha agar Jakmania dapat ikut menonton laga pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Bandung Lautan Api.

Hal ini karena kedua tim memiliki rivalitas yang tinggi sehingga terkadang menjadi hubungan tim yang saling bermusuhan hingga memakan korban jiwa.

PT LIB berharap agar kejadian perselisihan sebelumnya tidak berlanjut dalam liga tahun ini dan berakhir dengan damai.

Direktur utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa kedua supporter tim tersebut dapat meredam adanya perselishan, hal ini telah menjadi perhatian oleh Pihak PT LIB sejak lama.

Kemudian Lukita berharap agar rivalitas yang tercipta antara kedua supporter tim tersebut tidak menimbulkan permusuhan dan korban jiwa.

Sehingga dapat melihat kedua supporter tersebut dalam mendukung tim idola nya secara damai seperti hubungan Aremania dan Bobotoh pada BRI Liga 1 pekan 9 lalu.

Pada laga antara Persib Bandung dan Persija Jakarta ini pihak PT LIB menyerahkan segala keputisan kepada panitia pelaksana di Bandung.

Pihak PT LIB berpesan bahwa apabila Supporter Persija tersebut ingin ke Bandung, dapat berkoordniasi dengan panitia pelaksana karena pihak panitia pelaksana dapat mengetahui kondisi lapangan menjelang pertandingan.

PT LIB juga akan melakukan diskusi antar supporter terkait masalah tersebut namun saat ini masih menunggu kepastian dari pihak panitia pelaksana di Bandung terkait diskusi.

Agar supporter persija jakarta dapat hadir menonton laga tersebut di stadion gelora bandung lautan api.

Pihak Persib Bandung dan Bobotoh berbeda pendapat terkait Jakmania akan menonton laga pertanding di stadion GBLA

Ketua Harian Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Mediaswara mengatakan bahwa situasi antara malang dan bandung dengan antara bandung dan jakarta berbeda.

Rencana yang ingin dilakukan oleh Pihak Persib Bandung adalah rencana tanpa koordinasi dari pihak bobotoh terlebih dahulu.

Hal ini dikarenakan saat Malang dan Bandung bersatu dalam 1 pertandingan mendukung kedua tim adalah rencana antara sesama supporter tanpa mengaitkan pihak dari tim idola masing-masing.

Menurut Ketua Harian Bobotoh mengenai rencana pihak tim Persib tersebut apabila yang mengundang bukan dari pihak supporter termasuk bobotoh,

maka rencana pihak tim persib untuk mengundang Jakmania untuk menonton pertandingan di stadion gelora bandung lautan api tidak akan terlaksana.

Hal ini juga didiukung oleh permasalahan antara bobotoh dan pihak tim Persib terkait proses penukaran tiket pertandingan.

Namun pihak bobotoh tetap memberikan apresiasi kepada tim persib untuk mengundang supporter persija tersebut.

Pihak bobotoh memberikan saran apabola rencana hanya untuk mengundang pengurus dari supporter persija, apabila dirundingkan kembali bersama bobotoh kemungkinan akan terlaksana.

Leave a Comment