Persiapan Timnas Indonesia Jelang Laga Piala Asia U-20 melawan Hongkong hari ini

Timnas Indonesia saat ini sedang sibuk dengan berbagai pertandingan, khususnya Piala Asia U-20.

Piala Asia U-20

Timnas Indonesia U-20 pada hari ini melakukan latihan hingga pemanasan dalam Laga Piala Asia U-20 yang akan diselenggarakan hari ini.

Kualifikasi Pertandingan Piala Asia U-20 akan dilaksanakan di Stadion THOR Surabaya Jawa Timur.

Saat ini Timnas Indonesia telah memiliki nilai skor atas kemenangan Timor Leste pada Rabu lalu.

Salah satu Pemain Timnas Andalan pada pertandingan kali ini adalah Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh.

Saat ini Indonesia menduduki peringkat kedua dengan meraih 3 poin dari hasil gol pertandingan sebelumnya.

Persiapan apa saja yang dilakukan Timnas Indonesia dalam menghadapi Hongkong pada Laga tingkat Asia demi menjaga peluang lolos hingga putaran final? Yuk kita Cari tahu!

Timnas Indonesia memiliki peluang besar dalam melawan Hongkong Pada Piala Asia U-20

Timnas Indonesia memiliki motivasi tinggi dalam laga Piala Asia U-20 setelah melawan Timor Leste pada Rabu lalu dengan sķor 4-0.

Namun hal ini tidak membuat Timnas Indonesìa memandang remeh Hongkong, dan tetap selalu waspada terhadap Pemain Hongkong.

Selain itu Indonesia memiliki peluang besar dalam memenangkan pertandingan hari ini.

Hal ini karena Timnas Indonesia memiliki kemampuan yang terlatih dan memiliki sejarah bagus saat melawan hongkong pada pertandingan U-19 sebelumnya.

Pada pertandingan tingkat asia tersebut, indonesia memiliki pengalaman melawan hongkong sebelumnya pada Piala Asia U-19 tahun 2020, saat itu Indonesia meraih kemenangan dengan skor 4-1.

Kemudian pada pertandingan Piala Asia U-19 2020 Indonesia juga meraih kemenangan dalam melawan Hongkong dengan skor 4-0 dan pada saat itu indonesia dilatih oleh Pelatih Fakhri Husaini.

Saat ini Pelatih Shin Tae Yong juga memperhatikan kondisi kesehatan dan kebugaran Timnas Indonesia agar siap mengikuti pertandingan selanjutnya melawan Vietnam pada hari minggu mendatang.

Kelemahan Pemain Hongkong menjadi Peluang bagi Timnas Indonesia

Dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-20 Timnas Indonesia memiliki informasi referensi sebagai bahan strategi dalam menghadapi Hongkong pada hari ini.

Strategi tersebut dengan fokus melihat kelemahan lawan main hingga dimanfaatkan menjadi peluang untuk meraih kemenangan pada Piala Asia U-20.

Hal ini dapat menjadi strategi bagi Indonesia dalam mempersiapkan pertandingan melawan Hongkong.

Bagi pemain Hongkong, laga pertandingan tingkat asia tersebut merupakan hal yang penting, karena apabila kalah dari Timnas Indonesia, maka peluang untuk meraih tiket piala asia di tahun berikutnya akan hilang.

Pelatih pemain Hongkong Cheung Kin Fung sedang berjuang maksimal untuk melatih pemainnya agar dapat mengalahkan Indonesia.

Semangat Pelatih dan Pemain Hongkong tersebut perlu diwaspadai oleh Indonesia dan agar tidak boleh lalai atau lengah dalam pertandingan.

Mengenai hal tersebut pemain hongkong memiliki kelemahan yaitu pemain Hongkong tidak memiliki kecepatan unggul dibandingkan dengan tim lainnya di grup F.

Pada saat melawan vietnam yang mengandalkan kecepatan, namun pemain Hongkong tidak berkutik dalam mengikuti kecepatan permainan vietnam sehingga vietnam dapat mencetak 5 gol dengan mudah.

Dari kelemahan tersebut, tentunya Timnas Indonesia memiliki kecepatan setara seperti pemain vietnam, sehingga peluang untuk meraih gol di gawang hongkong terbuka lebar.

Kemudian pemain hongkong memiliki pemain gelandang kurang gesit dan lincah, hal ini dapat dilihat dari pemain hongkong apabila telah menguasai bola, langsung ingin menuju ke area gawang lawan, sehingga pemain hongkong kurang mengatur serangan ke lawan dengan baik.

Pada pertandingan sebelumnya, kelemahan tersebut dimanfaatkan oleh vietnam sehingga pemain vietnam dapat menguasai bola dengan lancar dengan melakukan umpan silang secara gesit menuju ke gawang lawan.

Hal tersebut dapat menjadi peluang bagi Timnas Indonesia karena memiliki pemain andalan yang memiliki kemampuan gesit dan lincah serta menguasai permainan dengan baik, yaitu Marselino Ferdinan.

Timnas berasal dari Persebaya ini cukup agresif, lincah dan gesit serra memiliki naluri untuk mencetak golnlawan.

Kemudian ada Zanadin Fariz dan Arkhan Fikri yang memiliki kemampuan gesit dan lincah dalam pertandingan.

Timnas Indonesia harus memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya.

Hal ini agar Timnas Indonesia dapat menguasai permainan dengan lancar serta lincah dan gesit dalam mengatur ritme dengan baik sehingg dapat melancarkan serangan berbahaya di area pertahanan hongkong.

Peluang terakhir selanjutnya yang dapat dimanfaatkan Timnas Indonesia yaitu pemain hongkong memiliki stamina yang menurun ketika menjelang akhir pertandingan sehingga berdampak pada konsentrasi pemain hongkong menurun.

Hal ini dapat kita lihat pada pertandingang sebelumnya saat vietnam memanfaatkan injury time dengan menambah perolehan gol di gawang hongkong.

Kemudian kekuatan pemain hongkong menjadi tidak seimbang saat pergantian pemain sehingga terkadamg performa pemain hongkong menurun.

Mengenai hal tersebut Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memiliki kesempatan untuk meraih peluang dalam kelemahan pemain hongkong.

Dengan melakukan rotasi pemain dengan strategi yang baik, dengan cara memberi kesempatan pemain cadangan untuk bermain dan pemain utama dipersiapkan untuk melawan pemain hongkong pada hari minggu ini.

Selain itu Timnas Indonesia harus bertahan untuk bermain dengan kondisi tubuh yang sehat bugar selama waktu 90 menit dalam melawan hongkong.

Tanggapan Pelatih Hongkong mengenai perbedam Timnas Indonesia dan Vietnam

Pelatih Hongkong Cheung Kin Fung mengatakan bahwa permainan Timnas Indonesia lebih agresif daripada pemain Vietnam di Piala Asia U-20.

Saat ini Hongkong mengikuti pertandingan dua kali beruntun dalam melawan Timnas Indonesia dan Vietnam.

Pelatih hongkong tersebut mengakui bahwa Timnas Indonesia dan Vietnam adalah pemain favorit dalam laga Piala Asia U-20 grup F.

Meskipun memiliki gaya permainan yang berbeda. Gaya permainan Indonesia sangat agresif dengan striker dapat bermain dengan sangat  baik dan mampu memblok permainan lawan dan memiliki pertahanan yang kuat.

Namun pemain hongkong memiliki strategi untuk menembus pertahanan tersebut, sehingga pada hari ini hongkong wajib mengalahkan Timnas Indonesia pada laga Piala Asia U-20.

Leave a Comment