7 Rekomendasi Restoran dan Kuliner Halal di Singapura

Bingung membedakan makanan halal dan tidak halal di Singapura? Cari tahu rekomendasi kuliner halal Singapura lewat artikel ini!

kuliner halal

Para wisatawan muslim umumnya sering kesulitan dalam mencari makanan halal di luar negeri. Di berbagai negara seperti Singapura yang punya aneka jenis makanan, kadang membuat para wisatawan muslim kesulitan membedakan makanan halal dan tidak. Berikut ini beberapa rekomendasi kuliner halal di Singapura.

Rekomendasi Kuliner Halal Singapura Terkenal

Kuliner menjadi salah satu pertimbangan ketika seseorang ingin mengunjungi suatu tempat. Sebelum berkunjung ke Singapura, bagi kamu yang beragama Islam wajib tahu rekomendasi makanan halal berikut ini!

1. Nasi Kukus

Pernah dengar nasi yang di kukus? Nasi kukus khas Malaysia ini merupakan salah satu kuliner halal yang terkenal di Singapura. 

Kamu bisa menemukan nasi kukus dan nasi dagang Singapura di dekat stasiun MRT Admiralty. Rasa nasi yang gurih dengan perpaduan ayam goreng renyah serta daging lembut akan membuat siapapun yang melihatnya langsung lapar.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mencicipi menu nasi daging sambal asam sotong yang tidak kalah menariknya. Kedua menu tersebut merupakan menu paling laris yang banyak digemari para pengunjung.

2. Nasi Briyani

kuliner halal

Setiap kali berkunjung ke Singapura, jangan lupa untuk mampir kedai Selera Rasa Nasi Briyani yang berada di Old Airport Road Food Centre. 

Mulai dari harga 3,50 SGD atau sekitar Rp35.000,00 saja, kamu sudah bisa mencicipi kelezatan seporsi nasi briyani ala bintang lima. Terlebih, kenikmatan perpaduan rempah dan daging kambing dalam nasi briyani sudah terkenal sejak lama.

Maka tidak heran apabila setiap kali mengunjungi kedai ini, kamu akan dipertemukan dengan antrean panjang yang mengekor. Datang terlambat sedikit saja, kamu bisa kehilangan kesempatan untuk mencicipi sepiring kelezatan nasi briyani ini. 

Bagi para wisatawan muslim, tidak perlu khawatir karena nasi briyani di kedai ini menjadi salah satu kuliner halal yang bisa kamu temukan di Singapura.

3. Pita Bakery

Ingin mencari kuliner selain nasi? Mungkin menu-menu di Pita Bakery ini bisa menjadi salah satu pilihan kuliner untuk kamu. Pita Bakery sebagai salah satu toko roti dengan berbagai macam kuliner pastry khas Mediterania ini juga banyak disukai para warga Singapura. 

Pita sandwich yang terkenal dengan isian falafel, berbagai sayuran, dan juga hummus yang lezat. Bahan-bahan dasar yang dipilih dengan baik, resep turun temurun dan juga halal membuat banyak orang selalu rindu untuk kembali berkunjung ke toko roti yang berada di dekat MRT Bugis ini.

4. Ministry of Burger

Jika kamu berada di sekitaran Stasiun Pasir Ris, kamu akan dengan mudah menemukan gerai Ministry of Burger. Boothnya yang berwarna terang akan membuat kamu mudah menemukannya. Salah satu menu andalannya adalah burger jumbo yang bisa membuatmu kenyang seharian.

Kamu juga bisa memilih patty dengan daging ayam atau sapi sesuai selera. Tidak lupa, tumpukan keju dan sayuran segar juga akan membuat menu burger kamu semakin nikmat. Sebagai salah satu kuliner halal yang ada di Singapura, Ministry of Burger juga salah satu kedai yang banyak dikunjungi oleh para muslim.

5. Kampong Glam Cafe

Sembari menikmati suasana klasik di sudut jalan Bussorah, kamu juga bisa bersantai sambil mencicipi kuliner halal Singapura di Kampong Glam Cafe. Kamu bisa menemukan berbagai makanan khas indonesia seperti gado-gado hingga mee rebus yang nikmat.

Banyak pula wisatawan yang datang kesini tidak sekadar untuk mengisi perut dengan varian kuliner khas, tapi juga menikmati pemandangan indah dan romantis di penghujung hari. Bangunan klasik yang khas, lampu-lampu temaram, bisa membuat trip kamu semakin sempurna.

6. Sushi Junshin

Ingin makan kuliner khas Jepang yang halal di Singapura? Kamu bisa mencoba Sushi Junshin yang terkenal di daerah New Upper Changi, tepatnya di Bedok Mall. 

Ketika memasuki Sushi Junshin, kamu akan langsung dihadapkan pada deretan sushi yang tertata rapi di etalase. Kamu bebas memilih seberapa banyak sushi yang kamu inginkan. Sushi Junshin selain terkenal karena halal, juga terkenal karena harganya yang ramah dikantong.

7. Souffle Pancake

Ingin berwisata kuliner yang tidak terlalu berat? Maka souffle pancake boleh jadi kuliner incaran selanjutnya. Pasalnya kuliner yang satu ini merupakan pancake lezat yang memiliki tekstur lembut, manis, dan juga tidak membuat kantong kering.

Salah satu tempat yang menjual souffle pancake paling terkenal yang wajib kamu kunjungi yakni SweeT.Rex yang berada di Alexandra Village Food Centre. Ada banyak varian rasa yang bisa kamu temukan di sana, salah satunya hershey, stroberi, dan topping ice cream.

Sudah Tahu Kuliner Halal di Singapura?

Ketika berwisata kuliner dan melihat jajaran gerai makanan berderet ramai, sering membuat kamu jadi lapar mata sampai lupa untuk membedakan mana yang halal dan tidak. Melalui artikel ini semoga bisa membantu kamu supaya mudah menemukan makanan halal. Dari kuliner halal di atas mana yang paling kamu suka?

Leave a Comment