Kumpulan Film Horror Terlaris Tahun 2022

Film Horror di Indonesia sendiri masih memiliki tempat tersendiri di hati para Penikmat Film Indonesia. Film Horror banyak menceritakan kisah mistis yang ada di Indonesia.

Kumpulan Film Horror Terlaris Tahun 2022

Film horror merupakan salah satu genre film yang menceritakan berbagai macam kisah misteri, seperti teror hantu, rumah atau tempat angker, dan lain sebagainya.

Seiring berkembangnya teknologi yang semakin pesat, industri film di Indonesia maupun di luar negeri juga mengalami perkembangan, mulai dari kualitas kamera, sound, tata rias, dan lain-lain.

Genre film yang biasanya digemari oleh kaum remaja maupun dewasa diantaranya horror, romance, thriller, dan action.

Genre film yang akan dibahas dalam artikel ini yaitu horor.

Berikut Anda bisa simak uraian tentang kumpulan film-film horor terlaris tahun 2022 yang sudah tayang di bioskop.

Daftar Film Horror Terpopuler di Indonesia

  1. KKN Desa Penari

Film ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Film yang bergenre horror ini diduga merupakan kisah nyata dan diadaptasi dari cerita yang ditulis di Twitter beberapa waktu yang lalu.

Film ini sudah tayang di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 30 April 2022. Diketahui, proses syuting film ini yaitu pada akhir tahun 2019.

Awalnya, film ini akan ditayangkan pada tahun 2020, tetapi ditunda selama kurang lebih 2 tahun karena terhalang oleh pandemi COVID-19 yang menyerang Indonesia kala itu.

Film ini menceritakan tentang enam orang mahasiswa yang melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil.

Konon, desa misterius ini dihuni oleh banyak makhluk gaib, termasuk hantu penari yang mengganggu mereka selama program KKN hingga merenggut nyawa dua dari enam mahasiswa tersebut.

Tak tanggung-tanggung, penonton film ini diperkirakan mencapai lebih dari 9 juta orang dan dinobatkan sebagai film horor terlaris sepanjang tahun.

2. Pengabdi Setan 2: Communion

Film horror ini juga masuk dalam kategori film horor terlaris tahun 2022. Cerita film ini merupakan lanjutan dari film Pengabdi Setan 1 yang tayang pada tahun 2017 dengan jumlah penonton sebanyak 4,2 juta.

Pengabdi Setan 2 bercerita tentang keluarga Rini yang tinggal di rumah rusun yang dianggap aman dan ditinggali banyak orang.

Namun, rusun itu tidak seaman yang dia kira.

Pada suatu malam, ia dan keluarganya mendapat teror hingga mereka harus berjuang untuk menyelamatkan diri.

Film ini diperkirakan telah ditonton oleh 2 juta orang setelah tayang 3 hari. Hingga akhir penayangan, penonton film ini mencapai lebih dari 6 juta orang.

3. Ivanna

Film horror yang satu ini juga tak kalah seru, apalagi film ini diangkat dari kisah nyata. Ivanna merupakan film yang diadaptasi dari novel yang berjudul Ivanna van Dijk yang ditulis oleh Risa Saraswati.

Film ini tayang di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 14 Juli 2022.

Penonton film ini diperkirakan mencapai lebih dari 2 juta orang, sehingga masuk dalam kategori film horror terlaris tahun 2022.

Film ini bercerita tentang teror arwah seorang gadis Belanda yang bernama Ivanna.

Ivanna diketahui mempunyai dendam kepada semua orang karena ia telah dikhianati oleh Bangsa Belanda, Jepang, bahkan Indonesia.

Semua anggota keluarganya meninggal dunia dan adiknya dihabisi.

Nyawa Ivanna terenggut setelah mendapatkan siksaan yang kejam dari tentara Jepang.

4. The Doll 3

Film horror ini tayang pada tanggal 26 Mei 2022 dan mencapai lebih dari 1,7 juta penonton.

Film ini bercerita mengenai seorang perempuan bernama Tara yang menginginkan adiknya yang mati bunuh diri kembali hidup.

Ia pun memanggil seorang dukun dan meminta bantuannya untuk memanggil arwah adiknya.

Dukun itu pun berhasil memanggil arwahnya dan membiarkannya tinggal dalam sebuah boneka bernama Bobby.

Namun, ternyata boneka ini mencelakai banyak orang sampai hampir meninggal dunia.

5. Kuntilanak 3

Film ini merupakan lanjutan dari film Kuntilanak 1 dan 2 yang tayang beberapa tahun sebelumnya.

Film ini menceritakan tentang Sekolah Mata Hati yang terdiri dari siswa-siswi dan memiliki kekuatan yang berbeda-beda.

Seorang siswi perempuan yang bernama Dinda memiliki aura tersendiri dan diketahui merupakan keturunan Mangkujiwo dan jagal kuntilanak.

Film ini tayang pada 30 April 2022 dan mencapai lebih dari 1,3 juta penonton.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai kumpulan film horror terlaris sepanjang tahun 2022. Film horror merupakan salah satu genre film yang digemari oleh kaum remaja maupun dewasa.

Film-film tersebut yang masuk dalam kategori terlaris tahun 2022 diantaranya KKN Desa Penari, Pengabdi Setan 2, Ivanna, The Doll 3, dan Kuntilanak 3.

Leave a Comment