Laga Piala Asia U-20, Fakta Timnas Indonesia dalam menghadapi Vietnam

Pada hari ini Indonesia siap untuk menghadapi Vietnam dalam Laga Piala Asia U-20 yang diselenggarakan di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Laga Piala Asia U-20

Pada hari ini Timnas Indonesia siap menghadapi Vietnam pada pertandingan Laga Piala Asia U-20 pukul 7 malam ini.

Berbagai banyak prediksi yang muncul terkait performa Timnas Indonesia mulai dari adanya Penalti hingga Indonesia dapat meraih kemenangan menuju putaran final Laga Piala Asia U-20 tahun 2023 di Uzbekistan.  

Apa saja fakta mengenai Timnas Indonesia yang mempersiapkan pertandingan malam ini melawan Vietnam? Yuk kita simak Informasinya.

Susunan Pemain Indonesia sebagai strategi dalam melawan Vietnam

Strategi yang direncanakan oleh Timnas Indonesia dalam Laga Piala Asia U-20 hari ini yaitu Pelatih Shin Tae Yong memilih Zanadin Fariz, Arkhan Fikri, Ginanjar Wahyu Ramadhani sebagai pemain tiga gelandang tengah yang didukung oleh Kakang Rudianto dan Frengky Missa sebagai dua sayap back.

Sedangkan untuk tiga bek utama yang diturunkan Shin Tae Yong untuk pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam yaitu Muhammad Ferrari, Robi Darwis, Dimas Pamungkas.

Untuk pemain kiper Cahya Supriadi saat ini absen di laga ini walaupun telah keluar dari rumah sakit karena masih dalam tahap proses pemulihan.

Posisi Cahya digantikan Aditya Arya Nugraha sebagai kiper cukup baik saat Indonesia melawan hongkong pada jumat lalu.

Kemudian untuk pemain striker sebanyak dua orang yang dipilih Pelatih Shin Tae Yong adalah Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka.

Saat ini tujuan Timnas Indonesia adalah meraih kemenangan atas Vietnam untuk memastikan menuju ke putaran final Laga Piala Asia U-20 2023.

Apabila laga berakhir imbang dalam 90 menit, Indonesia dan Vietnam akan menjalani adu penalti.

Timnas Indonesia menyusun Pemain Kunci untuk mengalahkan Vietnam

Timnas Indonesia menyusun strategi dengan mempersiapkan 5 pemain kunci dalam melawan Vietnam Pada Laga Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Kemudian Pelatih Tae Yong ini memiliki strategi dalam menentukan pemain yang bagus dan merata di semua lini, baik inti serta bagian lainnya.

Lima pemain kunci Timnas Indonesia yang akan bermain dalam pertandingan melawan vietnam yaitu Muhammad Ferarri yang memiliki semangat tinggi, jiwa kepemimpinan baik sebagai kapten Timnas Indonesia.

Penampilan Ferarri juga konsisten serta mampu tampil baik saat memperkuat klubnya yaitu Persija Jakarta di Liga 1 2022.

Keberadaan Ferarri dalam Timnas sangat penting bagi pertahanan Indonesia dalam menghalau serangan Vietnam.

Kemudian Robi Darwis  karena penampilan yang baik di dua Laga Piala Asia U-20 sebagai gelandang hingga posisi bek tengah.

Robi juga kembali dipercaya pada babak kedua saat Indonesia melawan Hong Kong, saat itu berperan sebagai sayap kanan.

Kesempatan ini dijalankan dengan baik dengan mencatatkan satu assist untuk gol pertama Marselino Ferdinan.

Selanjutnya Marselino Ferdinan yang memiliki kematangan dan visi bermain yang baik sekaligus pemain andalan tim Persebaya sehingga direkrut oleh Pelatih Shin Tae Yong.

Marselino Ferdinan juga memiliki kecerdasan dalam meramu serangan dan naluri gol yang tinggi sehingga mampu menjadi sosok yang unik dalam permainan Timnas Indonesia.

Kemudian Hokky Caraka yang menjadi bintang dalam pertandingan tingkat Asia ini.

Selain itu Hokky juga sukses memberikan hattrick dalam laga tingkat asia tersebut.

Pemain yang memiliki postur tubuhnya yang tinggi besar, serta memiliki kemampuan dalam penetrasi sehingga dipercaya sebagai striker Timnas Indonesia.

Dan Rabbani Tasnim Siddiq sebagai striker Timnas Indonesia yang berhasil mencetak gol keempat pada pertandingan melawan timor leste menit ke-89.

Dalam laga ini Rabbani bermain efektif serta mampu mencetak satu gol sehingga berhasil mencatatkan dua assist.

Strategi Lolos Timnas Indonesia dalam mempersiapkan Adu Penalti di Laga Piala Asia U-20

Timnas Indonesia memiliki cara strategi untuk lolos saat melawan Vietnam pada Kualifikasi Laga Piala Asia U-20 pada tahun 2023.

Berikut tiga skenario lolos Indonesia vs Vietnam. Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam pada laga terakhir fase Grup F. 

Pertandingan Piala Asia U-20 akan berlangsung seru dan menegangkan. Selain untuk memperebutkan posisi juara grup F.

Strategi untuk Lolos dalam melawan Vietnam yaitu Indonesia harus meraih kemenangan.

Dengan meraih kemenangan atas Vietnam, Timnas Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae Yong semakin memastikan dominasi mereka di Grup F dan lolos ke Piala Asia sebagai juara grup.

Kemenangan atas Vietnam tersebut juga membuat Indonesia meraih puncak klasemen dengan sembilan poin, unggul tiga poin atas The Golden Stars.

Selanjutnya cara kedua yaitu apabila Pertandingan Idonesia melawan Vietnam Seri, maka adu penalti akan dilakukan setelah 90 menit pertandingan.

Apabila berakhir imbang, otomatis tidak akan ada yang berubah dalam hal poin dan selisih gol kedua tim.

Salah satu Keunggulan poin kedisiplinan tidak akan berdampak pada penentuan posisi juara grup antara Indonesia dan Vietnam. 

Cara selanjutnya yaitu apabila Indonesia kalah, maka Indonesia memiliki peluang Indonesia untuk meraih posisi runner up, namun persaingannya akan sangat ketat untuk merebut peluang salah satu dari lima runner-up terbaik.

Peluang lainnya yaitu Indonesia masih akan bersaing ketat dengan negara seperti Kirgistan, Suriah, Afghanistan, dan Lebanon yang saat ini mengoleksi tiga poin.

Leave a Comment