Liga Inggris Diperkirakan Ditunda lagi karena Bertepatan Pemakaman Ratu Elizabeth II

Indotimes.net – Inggris sedang memasuki hari-hari berkabung, Ratu Elizabeth II wafat. Sejumlah agenda olahraga ditunda penyelenggaraannya, salah satunya Liga Inggris.

Liga Inggris Diperkirakan Ditunda lagi karena Bertepatan Pemakaman Ratu Elizabeth II

Indotimes.net – Pencinta Liga Inggris di seluruh dunia termasuk Indonesia kini harus bersedih. Pasalnya, kompetisi yang mereka selalu nantikan mengalami penundaan.

Hingga kini Liga Inggris belum menentukan jadwal pengganti dari laga-laga pekan ketujuh ini. Bahkan, kabar mengklaim bahwa pertandingan pekan kedelapan juga berpotensi ditunda.

Inggris sedang memasuki hari-hari berkabung, Ratu Elizabeth II wafat. Sejumlah agenda olahraga ditunda penyelenggaraannya.

Bukan hanya pertandingan Liga Premier yang akan digelar pada akhir pekan ini yang ditunda.

Jadwal pertandingan Liga Premier pada Sabtu depan juga diperkirakan akan ditunda.

Pasalnya, pertandingan pada Sabtu depan bertepatan dengan hari pemakaman kenegaraan Ratu Elizabet II.

Tanggal tersedia berikutnya untuk memainkan pertandingan yang ditangguhkan adalah 17/18 Januari 2023

Terkait jadwal Liga Inggris yang ditunda, muncul pertanyaan kapan pertandingan Man United, Liverpool, dan Arsenal bisa dimainkan?

Liga Premier telah mengumumkan bahwa semua pertandingan akhir pekan 7 telah ditunda karena negara tersebut berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Ratu meninggal dengan damai pada hari Kamis dan, sebagai hasilnya, pertandingan telah ditangguhkan sebagai tanda penghormatan.

Liga Premier mengkonfirmasi berita itu pada Jumat pagi, dengan seluruh jadwal pertandingan sekarang perlu diatur ulang sebelum akhir musim.

Ini berarti bahwa tim-tim seperti Manchester United, Arsenal, dan Liverpool semua akan melihat permainan mereka diatur ulang.

Mereka masing-masing akan bermain melawan Crystal Palace, Everton, dan Wolves.

Sedangkan pertandingan utama mungkin adalah perjalanan Tottenham Hotspur ke Manchester City.

Penangguhan datang di musim yang tidak tepat, mengingat jadwal pertandingan sudah sangat padat karena Piala Dunia yang berlangsung pada bulan November.

Kapan pertandingan Liga Inggris yang ditunda akan berlangsung?

Logo Liga Inggris

Mengingat Piala Dunia akan berlangsung pada bulan November, sangat tidak mungkin bahwa jadwal pertandingan akan diatur ulang sebelum akhir tahun, karena kompetisi papan atas akan dimulai kembali pada Boxing Day setelah turnamen.

Richard Buxton, seorang jurnalis yang meliput Liga Premier, melaporkan bahwa tanggal yang tersedia berikutnya untuk setiap pertandingan yang ditangguhkan adalah 17 Januari dan 18 Januari.

Itu adalah slot tengah minggu, dengan permainan yang akan berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu sebelumnya, dan Sabtu dan Minggu setelahnya.

Untuk Spurs, misalnya, mereka dijadwalkan bermain melawan Arsenal di kandang pada tanggal 14, dan kemudian akan bermain melawan Manchester City pada pertengahan pekan.

Buxton juga menjelaskan bahwa pertandingan Liga Premier kemungkinan akan ditangguhkan akhir pekan depan juga, karena pemakaman kenegaraan Ratu akan berlangsung.

Itu berarti kemungkinan akan ada pertandingan putaran kedua yang diatur ulang.

Dengan pertemuan utama adalah pertandingan Chelsea dengan Liverpool di Stamford Bridge.

Ini meningkatkan prospek Liga Inggris yang berpotensi diperpanjang satu minggu lagi untuk memastikan bahwa 38 pertandingan dapat dimainkan sebelum dimulainya musim 2023/24.

Seperti yang terjadi, pertandingan Liga Premier berikutnya mungkin adalah derby London utara pada 1 Oktober, yang merupakan kick-off awal.

Leave a Comment