Pemain Muda Piala Dunia 2022 yang Wajib Dipantau!

Pesta bola dunia akan kembali hadir lagi di tahun ini. Selain Qatar sebagai tuan rumah yang fenomenal, pemain muda Piala Dunia 2022 juga jadi sorotan tahun ini. Pasalnya, para pesepak bola muda ini akan jadi representasi bintang di masa depan industri sepak bola dunia. 

Siapa Saja Pemain Muda Piala Dunia 2022?

Rising Star, Wonderkid, dan masih banyak lagi istilah yang mengacu kepada pemain muda Piala Dunia 2022. Setiap perhelatan akbar seperti World Cup atau Piala Euro, para pesepak bola muda merupakan hal yang cukup sering jadi perbincangan banyak orang. 

Di dalam industri sepak bola sendiri, nama para pesepak bola muda ini pun menjadi hal yang penting untuk dipantau. Pasalnya, para klub sepak bola yang cuti sementara, menginginkan kehadiran bintang baru yang mampu meningkatkan citra serta kekuatan finansial. Terutama bagi klub yang memang punya nama besar. 

Sebagai penikmat bola, kamu pun tidak boleh ketinggalan mencari tahu informasi terkini tentang siapa saja pemain muda Piala Dunia 2022 yang akan bersinar. Berikut adalah beberapa daftar dari pesepak bola muda yang akan tampil berlaga membela negaranya di ajang pesta bola dunia. 

1. Pedri 

Nama pesepak bola muda satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Pedri merupakan pemain muda Piala Dunia 2022 yang akan membela negara Spanyol. Saat ini sang pesepak bola berusia 20 tahun tersebut menjadi salah satu punggawa andalan di klub Barcelona FC. 

Untuk tim sepak bola Katalan tersebut, Pedri mengisi posisi gelandang. Keahliannya dalam mengontrol arah bola kerap kali mendapatkan pujian. Tidak hanya itu, tidak jarang juga sang gelandang ikut serta dalam mengatur pola serangan. Pada gelaran Euro 2020 lalu, Pedri berhasil mendapatkan predikat Pemain Muda Terbaik Euro 2020. 

2. Antony 

Sudah tidak asing lagi bahwa Brazil kerap menciptakan talenta sepak bola yang brilian. Hal tersebut pun dibuktikan oleh salah satu pemain muda Piala Dunia 2022 bernama Antony. Saat ini, sang pesepak bola tersebut masih berada di bawah kontrak bersama Ajax Amsterdam. Namun, santer kabar Antony akan berlabuh ke Manchester United. 

Berperan sebagai sayap, pemain berusia 22 tahun ini terbilang memiliki kualitas di atas rata-rata. Dengan usianya yang terbilang muda, Antony masih punya kesempatan untuk mengembangkan skill permainannya. Terlebih jika berhasil melanjutkan karirnya di klub papan atas dunia. 

3. Aurélien Tchouameni 

pemain muda Piala Dunia 2022 source detik.com

Perancis juga tidak kalah populer dalam melahirkan pemain sepak bola cemerlang. Negara tersebut kini punya pemain muda Piala Dunia 2022 jagoan bernama Aurélien Tchouameni. Saat ini Aurélien bermain untuk Real Madrid dan mendapatkan predikat sebagai salah satu pemain sepak bola muda dengan biaya transfer yang cukup besar. 

Meskipun baru menginjak usia 22 tahun, Aurélien yang bermain sebagai gelandang bertahan cukup punya kualitas yang mumpuni. Maka tidak aneh jika Los Galacticos merogoh kocek dalam untuk mendatangkan sang pemain bola muda ini dari AS Monaco. Aurélien juga memiliki skill tendangan jarak jauh yang fantastis. 

4. Jamal Musiala 

Meskipun tidak selalu identik dengan istilah pemain bintang, Jerman ternyata masih punya nama pemain muda yang mampu menarik perhatian dunia. Jamal Musiala merupakan salah satu talenta berbakat yang akan ikut serta dalam perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Berasal dari akademi Bayern Munchen, keahlian pengolahan bola dari Jamal Musiala tentu tidak bisa dianggap remeh. Gelandang serang berusia 19 tahun ini sudah sering menorehkan kontribusinya dalam laga-laga penting. Selain itu, kiprah Jamal Musiala di skuad timnas senior juga cukup tinggi dengan 15 kali penampilan. 

5. Jude Bellingham 

Inggris selaku negara asal sepak bola tentu tidak mau kalah dalam melahirkan talenta muda berbakat. Hal tersebut dibuktikan oleh terpanggilnya Jude Bellingham ke dalam skuad senior The Three Lions. Pemain muda Piala Dunia 2022 berusia 19 tahun ini berhasil mendapatkan kepercayaan dari bos timnas Inggris, Gareth Southgate. 

Mengisi posisi gelandang, Jude Bellingham dikenal lincah dan punya skill penyaluran bola yang cukup presisi. Selain itu, pesepak bola muda satu ini juga punya pengalaman internasional, berkat bermain untuk Borussia Dortmund. 

Saksikan Aksi Para Pemain Masa Depan 

Perhelatan Piala Dunia 2022 jadi hal yang tidak bisa kamu lewatkan tahun ini. Pesta bola dunia ini sering menghadirkan kejutan di setiap laganya. Semoga pemain muda Piala Dunia 2022 favoritmu menjadi juara tahun ini.

Leave a Comment