Piala Asia U-20 2023, Fakta terbaru Timnas Indonesia dan Vietnam dalam persiapan

Timnas Indonesia meraih kemenangan dan memiliki perolehan poin yang sama dengan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Piala Asia U-20 2023

Saat ini Perolehan Klasemen sementara Timnas Indonesia dan Vietnam meraih skor imbang, yaitu 6 poin di Piala Asia U-20 2023.

Hal ini berdasarkan hasil pertandingan sebelumnya Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama meraih skor 4-0 dan 5-1 serta telah mencetak 1 gol pinalti dalam pertandingan Piala Asia U-20 2023.

Dalam hasil pertandingan tersebut, maka muncul beberapa fakta terbaru antara Timnas Indonesia dan Vietnam pada Piala Asia U-20 2023 Grup F. Apa saja fakta nya, Yuk kita cari tahu.

Penjualan tiket Piala Asia U-20 2023 Timnas Indonesia vs Vietnam meningkat drastis

Semangat Suporter antar kedua tim dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F meningkat drastis jelang pertandingan pada hari minggu besok.

Ketua Pembinaan Suporter PSSI Budiman Dalimunthe mengatakan bahwa terdapat peningkatan penjualan tiket secara drastis daripada pertandingan sebelumnya pada hari ini.

Kemudian sampai saat ini tiket telah terjial lebih dari 10 ribu yang telah dibeli oleh suporter dan penonton untuk menyaksikan Piala Asia U-20 2023 pada minggu mendatang.

Dalam dua pertandingan Piala tingkat Asia tersebut, sebelumnya juga mengalami peningkatan jumlah penonton yang signifikan.

Hal ini berdasarkan dari informasi penjualan tiket pads pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste terjual sebanyak 2.027 tiket.

Sedangkan Timnas Indonesia vs Hongkong terjual sebanyak 2.839 tiket yang diadakan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada laga babak penentuan di grup F pada kualifikasi Piala tingkat Asia tahun 2023.

Pertandingan tersebut juga diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada hari Minggu 18 September 2022.

Saat ini kedua tim berada di kedudukan yang sama sehingga dalam pertandingan berikutnya adalah momen menegangkan dalam meraih kemenangan mewakili grup F.

Dari catatan Informasi pertandingan kedua tim, diperkirakan pertandingan besok antara Timnas Indonesia dan Vietnam berlangsung sengit dan penuh tantangan.

Karena masing-masing memiliki tujuan untuk meraih kemenangan agar dapat melanjutkan pertandingan berikutnya pada putaran final di Uzbekistan.

Hal tersebut apabila salah satu kedua tim kalah, harus melanjutkan misi untuk mendapatkan tiket sebagai runner up terbaik dengan kesempatan lima ruang bagi tim yang meraih peringkat kedua dari masing-masing grup kualifikasi.

Diprediksi akan melakukan Adu Pinalti apabila hasil skor pertandingan imbang

Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Timnas Indonesia vs Vietnam yang paling dinantikan oleh pendukung masing-masing kedua tim, dan diprediksi akan melanjutkan babak adu pinalti apabila memiliki skor pertandingan imbang.

Hal ini karena Timnas Indonesia dan Vietnam masing-masing memiliki poin yang sama, yaitu 6 poin.

Oleh karena itu Timnas Indonesia berhak untuk posisi klasemen peringkat pertama dalam kualifikasi Piala Asia U-20 2023 karena memiliki poin kedisiplinan yang tinggi.

Dalam informasi Regulasi yang ada, Indonesia vs Vietnam juga mempersiapkan adu penalti.

Karena ada regulasi atau aturan yang telah diatur bahwa Timnas Indonesia dan Vietnam memiliki peluang yang sama dalam meraih kemenanngan dan terus berusaha dengan maksimal dalam pertandingan akhir ini,

dan perlu dilakukan adu penalti apabila kedudukan kedua tim masih sama-sama berada di posisi tinggi.

Media Officer PSSI Bandung Saputra mengatakan bahwa pertandinga kedua tim yang sama-sama kuat tersebut lebih menegangkan apabila ditentukan lewat adu pinalti apabila memiliki skor cetak gol yang sama.

Hal ini apabila dalam pertandingan nanti, memiliki skor cetal gol yang seri, maka skor agregat gol masih dalam posisi yang sama.

Dalam hal ini Tim yang menjadi juara Grup memiliki keuntungan yaitu dapat langsung lolos pada putaran final berikutnya di laga piala asia tabun depan.

Namun untuk Tim yang berada di posisi klasmen kedua grup, masih memiliki kesempatan untuk lolos final, dengan syarat harus meraih posisi 5 besar dalam pertandingan klasemwn runner up terbaik berikutnya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong melatih Timnas untuk berlatih Adu Penalti

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat ini telah memberikan arahan dari segala aspek persiapan jelang pertandingan Piala Asia U-20 2022.

Yaitu berlatih asah kemampuan pemain di lapangan hingga berlatih dalam adu penalti.

Pelatih Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktunya sekitar 15 menit dari sesi latijan yang dijalani oleh seluruh Timnas Indonesia.

Shin Tae Yong juga memberikan arahan untuk Timnas Indonesia agar juga fokus dalam berlatih mengeksekusi adu penalti.

Latihan adu penalti tersebut saat ini merupakan hal yang penting karena memiliki kemungkinan antara Timnas Indonesia dan Vietnam memiliki skor yang sama.

Shin Tae Yong juga mengatakan bahwa Timnas Indonesia harus melakukan Antisipasi segala kemungkinan yang terjadi di pertandingan Piala Asia U-20 2022.

Dalam aturan adu penalti tersebut, untuk  meraih kemenangan dan menentukan juara dalam grup

Leave a Comment