Kabar gembira bagi satuan Pendidikan Indonesia, Program Beasiswa Merdeka Pendidikan untuk SMA dan Mahasiswa, telah dibuka hingga Desember 2022

Beasiswa adalah program bantuan keuangan yang digelar oleh sebuah lembaga untuk membantu siswa hingga mahasiswa dalam hal finansial.

Program Beasiswa Merdeka

Program Beasiswa Merdeka Pendidikan adalah salah satu gerakan untuk memajukan Pendidikan Indonesia melalui Beasiswa.

Saat ini Perusahaan KitaBisa bersama Telkomsel Poin dan Kunci memberikan kesempatan bagi Pelajar SMA dan Mahasiswa untuk memperoleh beasiswa sebagai salah satu sarana penunjang pendidikan bagi Anak Indonesia.

Program Beasiswa Merdeka Pendidikan KitaBisa yang telah membuka pendaftaran mulai bulan Agustus hingga bulan September 2022.

Pada bulan ini program beasiswa  tersebut masih terus berlanjut, dan mari kita simak ulasan terbaru terkait info beasiswa pendidikan indonesia bersama KitaBisa di bawah ini.

KitaBisa membuka Pendaftaran Beasiswa Merdeka Pendidikan

Beasiswa Merdeka Pendidikan dibuka untuk membantu Pelajar SMA dan Mahasiswa denyan status aktif bagi yang memerlukan biaya tanbahan untuk keperluan pendidikan.

Beasiswa ini dibuka dengan rentang waktu mulai dari Bulan Agustus hingga Bulan Desember 2022 serta dibuka setiap bulan.

Pada bulan ini pendaftaran beasiswa pendidikan oleh KitaBisa tersebut ditutup pada tanggal 16 September.

Nominal Bantuan Beasiswa yang ditawarkan maksismal Rp.2.500.000 dengan rincian Rp.2.000.000 untuk biaya pendidikan dan Rp.500.000 untuk biaya penunjang pendidikan yang diberikan hanya sekali dalam satu periode program beasiswa tersebut berjalan.

Produk Marketing Manajer KitaBisa Rizki Amalia mengatakan bahwa setiap bulan,

khususnya pada bulan september ini akan dilakukan penyaluran bantuan beasiswa pendidikan dan akan dilakukan penyesuaian dengan periode beasiswa sebelumnya.

Dan pada bulan september ini dibuka hingga tanggal 16 september,

oleh karena itu Siswa SMA hingga Mahasiswa Kuliah dapat mengikuti program beasiswa tersebut sebelum periode ditutup.

Pendaftaran Beasiswa Merdeka Pendidikan dapat melalui aplikasi KitaBisa dengan melengkapi syarat dan dokumen yang telah ditentukan

Untuk Siswa SMA dan Mahasiswa di berbagai Universitas di Indonesia dapat melakukan Pendaftaran Beasiswa Merdeka Pendidikan melalui Aplikasi KitaBisa.

Hal pertama yang dilakukan yaitu mengunduh aplikasi KitaBisa di smarthphone.

Kemudian kita melakukan donasi minimal Rp.1000 di aplikasi KitaBisa dengan memilih lembaga penggalangan dana yang tersedia di aplikasi.

Selanjutnya Isi formulir yang ada di laman melalui link https://ktbs.in/daftaryuk.

Pada laman ini kita lerlu siapkan KTP, Kartu Pelajar atau Kartu Tanda Mahasiswa dan Kartu Keluarga. 

Selain itu kita dapat melengkapi dokumen syarat pendaftaran secara lengkap untuk mendaftar beasiswa.

Dokumen sebagai syarat pendaftaran beasiswa pendidikan ini berupa sertifikat pengharhaan dan sejenisnya, salah satunya sertifikat prestasi, sertifikat volunteer atau sertifikat kompetensi (keterampilan),

selain itu apabila ada hasil karya atau portofolio serta hasil penghargaan berupa medal dan piala dapat di dokumentasikan untuk melengkapi persyaratan.

Semua dokumen persyaratan dapat dijadikan dalam satu dokumen file format pdf dengan ukuran file maksimal 10 MB.

Apabila peserta pendaftaran beasiswa lolos sebagai penerima beasiswa maka dana beasiswa akan dikirim maksimal 2 minggu setelah pengumuman penerima beasiswa.

Pengumuman penerima beasiswa diumumkan pada tanggal 24-26 setiap bulan nya melalui instagram @kitabisacom.

Berikut ini syarat dan ketentuan Pendaftaran Beasiswa Merdeka Pendidikan di bawah ini

Syarat dan Ketentuan sebelum mendaftar Beasiswa Merdeka Pendidikan oleh KitaBisa yaitu Pertama Pendaftaran Program Beasiswa dipeeuntukkan untuk siswa dengan jenjang tingkat SMA dan SMK dan Mahasiswa Aktif.

Kedua, Pendaftaran Program Beasiswa Pendidikan boleh untuk mengajukan diri sendiri atau dapat mendaftarkan orang lain.

Ketiga, Nominal beasiswa yang diberikan untuk 1 orang penerima beasiswa sebesar 2,5 juta rupiah dengan rincian 2 juta rupiah biaya pendidikan dan 500 ribu rupiah untuk biaya penunjang pendidikan.

Keempat calon penerima pendaftaraan beasiswa dapat mengisi formulir secara lengkap dan dapat membuat tulisan essay dengan menceritakan secara detail mengapa anda atau orang lain yang anda daftarkan berhak mendapatkan beasiswa pendidikan dari KitaBisa.

Kelima, siapkan dokumen wajib dan dokumen pendukung sebagai syarat untuk mendaftar beasiswa kemudian digabungkan dalam 1 file format pdf lalu upload dokumen tersebut pada laman formulir dengan link yang telah diberi informasi sebelumnya.

Keenam, setelah isi formulir pada laman tersebut, selanjutnya kita dapat mengunduh aplikasi KitaBisa.

Ketujuh, kita melakukan donasi minimal 1000 rupiah di aplikasi kita bisa dengan memiliki lembaga penggalan dana yang tersedia pada periode tanggal 10-16 septembee setiap bulannya.

Kedelapan, Pendaftaran beasiswa ditutup pada tanggal 16 september pukul 23 59 WIB.

Keseembilan, Pengumuman penerima beasiswa pendidikan dari KitaBisa dilakukan secara berkala yaitu pada tanggal 24-26 september melalui instagram @kitabisacom.

Penerima beasiswa terpilih akan dihubungi oleh pihak Kitabisa melalui KitaBisa dan program ini tidak dipungut biaya apapun.

Dan terakhir, syarat dan ketentuan yang berlaku dalam pendaftaran beasiswa pendidikan ini, pihak KitaBisa dapat mengubah ketentuan tersebut dan jumlah penerima beasiswa sesuai dengan yang berhak menerima beasiswa.

Selamat mencoba teman-teman, semoga berhasil dan lolos sebagai penerima beasiswa.

Leave a Comment