7 Rekomendasi Proxy Gratis yang Bikin Keamanan Jaringan Naik Level

Ingin meningkatkan keamanan jaringan dengan budget terbatas? Simak 7 rekomendasi proxy gratis terbaik yang bikin keamanan jaringan naik level

proxy gratis

Proxy gratis merupakan salah satu sistem yang membantu sebuah bisnis dalam merintis keamanan jaringan data yang digunakan. Sistem ini bekerja melindungi identitas asli user, dengan mengirim IP samaran. Akan bingung untuk memilih banyaknya layanan proxy, namun beberapa proxy ini bisa jadi pilihan terbaik untukmu.

Proxy Gratis yang Bikin Keamanan Jaringan Naik Level

proxy gratis

Dari sekian banyak pilihan proxy, ada baiknya kamu memilih sistem terbaik sesuai kebutuhan pribadi maupun bisnismu, terutama pada ketersediaan fitur dan dukungan pada perangkat yang kamu gunakan. Berikut beberapa pilihan terbaik sistem keamanan internet yang bisa kamu coba sekarang juga, versi Indotimes :

1. ProxyScrape

Pilihan proxy pertama yang bisa kamu coba adalah ProxyScrape, yang setidaknya memiliki total sekitar 2000-3000 Server Proxy yang bisa kamu coba. Brand ini merupakan salah satu proxy ternama pada 129 negara. Hal ini terjadi karena adanya frekuensi pemeriksaan waktu aktif yang merefresh proxy hampir setiap menit.

Selain memberikan keamanan dan kecepatan akses internet, proxy ini juga memungkinkan pengguna membuka situs terblokir. Belum lagi beberapa fitur menarik lainnya seperti enkripsi URL, enkripsi halaman, hapus objek, hingga pengaturan cookie. Tak heran proxy ini menjadi andalan banyak pengguna internet.

2. Whoer

Proxy gratis berikutnya yang bisa Anda pilih adalah Whoer. Sistem ini memungkinkan penggunanya mendapatkan pengalaman menjelajahi internet sebagai anonim. Dengan sistem keamanan yang ketat, segala pelacakan aktivitas online dapat terhalau dengan sempurna. Hal ini terjadi karena tidak ada pencatatan IP saat melakukan jelajah.

Web proxy ini merupakan salah satu yang tercepat dari banyak pilihan proxy. Bahkan sistem ini tersedia dalam bentuk plugin yang semakin memudahkan pemakaian. Walaupun gratis namun masih banyak fitur yang bisa kamu coba, sehingga keamanan jaringan bisnis akan semakin membaik.

3. Hidester

Walaupun Hidester merupakan salah satu produk baru pada dunia keamanan jaringan, namun sistem ini telah naik daun bagi ribuan penggunanya di berbagai belahan dunia. Hal ini karena keamanan yang cukup lengkap karena fitur enkripsi SSL, yang memperkuat keamanan data yang kamu kirim.

Selain itu, proxy gratis ini juga memiliki berbagai fitur lain seperti save data log, adblock, privacy protection, global access, hingga menjadi generator password. Karena beberapa fitur tersebut, proxy ini memungkinkan penggunanya mengakses situs terblokir hingga situs pemerintah dengan aman.

4. Bright Data

Layanan proxy gratis berikutnya adalah salah satu produk paling andal dalam segi ketersediaan proxy. Pasalnya layanan ini menyediakan lebih dari 81.000.000 proxy yang bisa kamu gunakan. Bahkan proxy ini merupakan salah satu yang terbesar karena sudah bisa kamu gunakan di seluruh dunia.

Sistem ini juga banyak menjadi tools penting dalam proses web scraping maupun crawling, audit SEO, brand protection, dan berbagai kebutuhan internet lainya. Bahkan penggunaan proxy ini mencapai angka keberhasilan hingga 99.9%. Tak heran jika sistem ini jadi incaran banyak orang.

5. 4everproxy

Rekomendasi berikutnya yang bisa kamu coba adalah menggunakan sistem dari 4everproxy. Dengan sistem yang terus berkembang, kamu bisa memasang proxy ini hampir di seluruh perangkat. 4everproxy memungkinkan penggunanya menjelajahi internet sebagai anonim.

Walaupun untuk fitur gratis kamu hanya bisa menggunakan bandwidth terbatas, namun fiturnya masih cukup untuk membuat aktifitas kamu terjamin aman. Apalagi fitur unggulan seperti DNS pribadi, menghilangkan log, 11 lokasi server di 9 negara, dan beberapa fitur lainnya.

6. Anonymous

Layanan proxy tanpa biaya selanjutnya mungkin sudah pernah kamu dengar sebelumnya. Salah satu proxy ternama ini memang memungkinkan penggunanya mengakses internet tanpa ragu. Dengan mengaktifkan proxy ini saat menjelajahi internet, aktivitas berbahasa seperti hacking dan pemantauan jaringan bisa dinetralisir.

Bahkan layanan ini menjadi salah satu yang tertua, yang masih eksis selama 2 dekade sejak tahun 1997. Walaupun hanya memiliki 1 server saja, namun Anonymous masih menjadi andalan beberapa pengguna internet. Yang bikin kamu tercengang adalah fitur AnonEmail untuk keamanan ekstra pada email kamu.

7. Cyberghost

Jika kamu hobi streaming dan torrenting, maka wajib banget kenal sama poxy satu ini, Cyberghost. Konon, menggunakan jaringan proxy ini dapat membantu meningkatkan kecepatan internet. Bahkan pengguna dapat memilih satu dari 8 server yang tersebar di berbagai negara.

Apalagi proxy gratis satu ini hadir dalam bentuk extension yang bisa kamu pasang di berbagai mesin pencarian seperti Firefox, Chrome, Web Store, dan masih banyak lagi. Proxy ini juga menyediakan layanan kualitas streaming HD pada berbagai situs pilihan termasuk Netflix, Disney+, HBO Max, dan beberapa layanan streaming lainnya.

Mana Proxy Gratis Andalan Kamu?

Nah itulah beberapa rekomendasi proxy gratis terbaik yang bisa kamu coba untuk bisa tingkatkan keamanan jaringan saat melakukan browsing internet. Kalau harus coba satu proxy, mana yang jadi andalanmu?

Leave a Comment