Rahasia Kesuksesan Film KKN di Desa Penari

Film KKN di Desa Penari merupakan film genre horror yang sukses ditonton lebih dari 9,2 Juta Penonton. Kesuksesan ini tentunya didukung dengan akting pemeran yang bagus.

Film KKN di Desa Penari

Salah satu film horor yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan yaitu Film KKN di Desa Penari.

Film horor merupakan film yang menceritakan tentang kisah misteri mengenai suatu tempat, makhluk tak kasat mata, dan lain sebagainya.

Tak sedikit para pecinta film yang menyukai genre film horor.

Selain bisa memacu adrenalin, dengan menonton film horor, Anda bisa mengetahui misteri atau sejarah suatu tempat dan membuat Anda percaya bahwa Tuhan tidak menciptakan makhluk nyata saja, tetapi juga makhluk gaib yang tak kasat mata.

Film bergenre horor yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini dibintangi oleh sejumlah aktor ternama, diantaranya Tissa Biani (Nur), Aulia Sarah (Badarawuhi), Achmad Megantara (Bima), Adinda Thomas (Widya), Aghniny Haque (Ayu), Calvin Jeremy (Anton), dan Fajar Nugraha (Wahyu).

Di balik kesuksesan film KKN di Desa Penari, ada beberapa strategi yang dibocorkan oleh Sang Sutradara.

Berikut ini penjelasan selengkapnya mengenai cerita dan rahasia kesuksesan film KKN di Desa Penari.

Alur Cerita Film KKN di Desa Penari

Siapa yang tak kenal film KKN di Desa Penari, film yang berhasil dirilis pada akhir bulan April tahun 2022 ini merupakan film layar lebar terlaris di Indonesia.

Dengan jumlah penonton sebanyak lebih dari 9,2 juta orang, film KKN di Desa Penari mampu menarik perhatian masyarakat Indonesia hingga meroket dan menduduki posisi pertama film layar lebar dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang masa.

Di balik kesuksesan film KKN di Desa Penari, film ini diadopsi dari cerita yang diunggah di thread twitter dengan akun bernama Simple Man.

Film ini bercerita tentang enam mahasiswa yang menjalani KKN atau Kuliah Kerja Nyata di sebuah desa yang terpencil. Keenam mahasiswa tersebut adalah Nur, Bima, Widya, Ayu, Anton, dan Wahyu.

Pada awalnya, kegiatan KKN mereka berjalan dengan lancar, tetapi lama kelamaan Nur dan Widya mengalami kejadian mistis.

Nur mempunyai kepekaan terhadap dunia gaib, sehingga ia bisa melihat makhluk tak kasat mata, seperti sosok genderuwo yang ia lihat di desa tersebut.

Sementara itu, Widya diganggu oleh sosok penari bernama Badarawuhi hingga kesurupan.

Lama kelamaan, keenam mahasiswa tersebut sama-sama merasakan hal-hal mistis di desa tersebut.

Kejadian mengerikan pun dialami oleh mereka, terutama pada saat Bima dan Ayu melakukan hubungan seksual yang membuat makhluk-makhluk penunggu desa marah.

Hal ini terjadi karena Bima dan Ayu diduga melakukan perjanjian dengan si penari tersebut, hingga akhirnya mereka melakukan perbuatan keji itu tanpa disadari.

Sampai suatu hari, semua mahasiswa dan penduduk desa itu dikejutkan dengan tubuh Bima dan Ayu yang seperti sedang sekarat.

Orang pintar di desa itu menjelaskan bahwa hal ini terjadi karena murka dari makhluk gaib atas perbuatan keji yang Bima dan Ayu lakukan.

Keduanya pun akhirnya meninggal dunia setelah dinyatakan rohnya ditahan di angkara murka.

Di Balik Kesuksesan Film KKN di Desa Penari

Sang Sutradara, Awi Suryadi, membocorkan beberapa rahasia di balik kesuksesan film KKN di Desa Penari. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

  1. Tayang setelah penantian dua tahun

Awi Suryadi menjelaskan bahwa salah satu rahasia di balik kesuksesan film KKN di Desa Penari yaitu karena penayangan film ini dirilis setelah dua tahun wabah COVID-19 menyerang Indonesia.

Pada awalnya, film ini akan tayang pada tahun 2020, tetapi karena adanya wabah COVID-19, penayangan film in akhirnya diundur selama dua tahun dan resmi tayang pada akhir bulan April 2022.

Menurutnya, masyarakat Indonesia “haus” dan ingin mencari hiburan ke bioskop setelah dua tahun pandemi tersebut menyerang Indonesia.

Oleh karena itu, banyak yang tertarik untuk menonton film ini.

2. Berada di Genre yang Tepat

Awi Suryadi juga menuturkan bahwa rahasia lainnya di balik kesuksesan film KKN di Desa Penari yaitu film ini berada di genre yang tepat dan tayangannya sangat menghibur.

Ia juga menyebutkan bahwa banyak penonton yang mereview positif dan tidak sedikit orang yang menontonnya lebih dari satu kali.

3. Akting para pemain yang berkualitas

Produser KKN di Desa Penari, Manoj Punjabi, menambahkan bahwa akting para pemain yang keren menjadi salah satu rahasia kesuksesan film KKN di Desa Penari.

Bagaimana tidak, pemeran film ini merupakan para aktor yang pintar memainkan peran dan sudah terlatih.

Bahkan, para pemain dilatih terlebih dahulu saat adegan bersama ular dan adegan menari.

Tak heran, banyak orang yang tertarik untuk menonton film ini.

Leave a Comment