SEGERA CEK PENGUMUMAN HASIL SELEKSI KARTU PRAKERJA GELOMBANG 42

Kartu Prakerja Gelombang 42 sudah resmi diumumkan di lama prakerja.go.id. Tim Manajemen prakerja juga menghimbau pada semua peserta agar melihat pengunguman di laman tersebut

SEGERA CEK PENGUMUMAN HASIL SELEKSI KARTU PRAKERJA GELOMBANG 42

Melansir dari laman Instagram dan dashboard resmi pra pekerja yaitu laman prakerja.go.id , bahwa hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 42 telah diumumkan secara resmi.

Tim Manajemen Prakerja menghimbau para pendaftar untuk segera melihat pengumuman yang ada baik melalui dashboard akun yang dimiliki maupun email yang telah tertera sebelumnya.

HASIL SELEKSI KARTU PRAKERJA GELOMBANG 42,

Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 42 diumumkan oleh pihak manajemen meIalui akun Instagram resmi Prakerja @prakerja.go.id per Jumat (26/8/2022).

Pendaftar diminta untuk segera melakukan pengecekan pada email atau akun dashboard pekerja.go.id masing-masing untuk melihat hasil pengumuman seleksi.

Karena terdapat beberapa tahapan lagi untuk dilewati setelahnya.

Sebelumnya, seleksi Kartu Prakerja Gelombang 42 pada tahun 2022 ini dibuka sejak Minggu (21/8/2022) pada dashboard prakerja.go.id.

Calon pendaftar dapat terakses lama ini secara bebas dengan melengkapi beberapa persyaratan login berupa email dan password lebih dahulu.

Proses hingga pengumuman hasil seleksi kartu prakerja sepenuhnya dilakukan oleh pihak prakerja dengan standar kelulusan yang sama.

Dilansir dari Instagram Prakerja, untuk pendaftar yang telah lolos dari pengumuman hasil seleksi kartu prakerja diharapkan untuk segera melampirkan tautan rekening bank atau akun e-wallet aktif yang dimiliki.

Pengiriman tautan ini hendak dikerjakan secepatnya, supaya proses pendistribusian saldo pelatihan sesuai jadwal.

Saldo pelatihan nantinya juga hendaknya langsung beli pelatihan yang ada, jika tidak akan mengancam pada pencabutan kepesertaan.

Tim Manajemen juga menambahkan informasi pengumuman hasil seleksi kartu prakerja ini,

untuk melihat laman email masing-masing peserta berikut juga pesan SMS dalam nomor telepon yang telah terlampir.

Pemberian informasi lolos dapat terlihat dari beberapa saluran pesan tersebut.

Sehingga peserta hendaknya melihat kembali seluruh pesan berulang kali untuk benar-benar memastikan kelolosan program ini.

PEMILIHAN PELATIHAN KARTU PEKERJA

Peserta yang resmi dinyatakan lolos dalam pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 42 harus membeli pelatihan Kartu Pekerja dengan mendaftarkan dalam laman dashboard.

  1. Cek dashboard Kartu Pekerja untuk melihat 16 angka nomor Kartu Pekerja masing-masing sekaligus memastikan keaktivan Kartu dan proses pendanaan pelatihan sesuai dan telah tersedia.
  2. Peserta dapat menggunakan fitur ‘Cari Pelatihan’ untuk melakukan pencarian pelatihan-pelatihan yang tersedia sesuai dengan minat yang diinginkan. Pelatihan ini tersedia di beberapa platform terbesar, seperti Bukalapak, Pintaria, Pijat Mahir, Sisnaker, Sekolahmu,  dan Tokopedia
  3. Perserta diharapkan untuk melihat dan membaca dengan teliti rincian informasi yang tertera dalam laman deskripsi. Terutama dalam harga pelatihan, rating, durasi, pelatihan, tingkat materi, dan cara pengajaran yang sesuai untuk memudahkan pelatihan berjalan optimal.
  4. Peserta membeli pelatihan dan membayar dengan saldo nomor Kartu Pekerja yang telah dimiliki.
  5. Peserta diminta untuk selalu memperhatikan waktu pembelian pelatihan yaitu selama 30 hati semenjak menerima pengumuman seleksi di dashboard akun masing-masing.

Peserta diminta untuk selalu menjaga kerahasiaan akun serta nomor kartu pekerja yang dimilikinya untuk menghindari adanya kebocoran yang mengancam pada terganggunya proses pelatihan.

JENIS PELATIHAN YANG DITAWARKAN 

Peserta terpilih akan dengan bebas menentukan jenis pelatihan yang ingin mereka lakukan sesuai dengan hasil pengumuman seleksi.

Berbagai pelatihan tersedia berjajar dalam situs secara mudah.

Dalam setiap pelatihan akan disediakan rincian kegiatan dan deskripsi yang akan memudahkan peserta menentukan pelatihan yang sesuai.

Pelatihan bisa dipilih seperti secara online menjadi fotografer, aplikasi computer,

kursus bahasa asing, pelatihan kebugaran, keterampilan perawatan kecantikan, dan beberapa cara mendapatkan penghasilan dari media social.

Jenis-jenis pelatihan ini dapat ditemukan dengan mudah dalam situs Platform Digital.

Kelas-kelas yang ditawarkan telah tersortir atas kelas-kelas profesional dengan pelatihan berkualitas, dengan pelatih dan materi pelatihan sesuai dengan kebutuhan kerja saat ini.

Pelatihan ini tidak hanya mendapatkan ilmu, melalui dashboard dijelaskan bahwa pelatihan akan mendapat insentif tambahan yang diberikan platform pelatih, dengan kisaran 2-5 Juta Rupiah.

PEMBUKAAN KARTU PRAKERJA GELOMBANG 43

Untuk peserta yang tidak terpilih atau tidak lolos dalam seleksi Prakerja gelombang 42, dapat mendaftarkan diri pada gelombang baru yang barusaja dibuka.

Persyaratan pendaftaran gelombang prakerja baru ke 43 ini sama dengan gelombang-gelombang sebelumnya.

Pembukan gelombang ini diharapkan untuk memberikan peluang lebih besar dari peserta-peserta yang tidak berhasil bergabung dalam gelombang sebelumnya.

Pembukaan pendaftaran ini juga diumumkan secara resmi oleh Tim Manajemen Prakerja pada hari yang sama dengan pengumuman hasil lolos.

Dalam laman Instagram, pihak Prakerja mengajak semua Warga Negara Indonesia yang telah memenuhi persyaratan, untuk segera mendaftar dalam dashboard.

Leave a Comment