Tips iPhone Tersembunyi yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Banyak tips iPhone yang belum banyak orang tahu padahal melalui tips ini kamu bisa membuat kinerja iPhone lebih maksimal.

tips iPhone

Banyak fitur yang tersedia di iPhone, namun banyak yang belum mengetahuinya. Informasi seputar tips iPhone ini akan sangat membantu karena kamu bisa tahu beberapa fitur atau trik tersembunyi yang mungkin belum pernah terpikirkan. Tips tersebut juga membantu memaksimalkan kinerja perangkatmu.

Inilah Tips iPhone yang Banyak Orang Belum Tahu

Jika kamu bandingkan iPhone dengan Android, sudah jelas iPhone memiliki banyak keunggulan. Kelebihan tersebut bisa kamu lihat pada desain, kualitas kamera, serta software yang terasa lebih smooth. Selain itu, para pengguna iPhone juga bisa memaksimalkan kinerja perangkatnya dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada.

Meskipun begitu, jika kamu telusuri lagi ternyata ada banyak tips memaksimalkan iPhone yang mungkin belum pernah kamu coba. Di sini kami akan memberikan pembahasan khusus seputar tips tersebut.

1. Stop Musik Menggunakan Timer

Tips pertama adalah kamu dapat menghentikan musik hanya dengan timer. Ini berlaku bagi kamu yang hobi mendengarkan musik, terutama ketika menjelang tidur. Kamu tetap ingin mendengarkan musik dan tetap menghemat baterai.

Jadi ketika kamu ketiduran, musik tersebut akan otomatis berhenti sehingga baterai iPhone tidak terkuras habis. Untuk melakukan tips ini kamu tinggal mengakses menu “Clock”. Setelah itu klik “Timer” dan atur durasi. Kemudian klik pada opsi “Stop Playing”. 

2. Mengatur Passcode Alfanumerik

Salah satu yang membuat seseorang memilih iPhone karena perangkat ini terkenal akan sistem keamanannya yang lebih baik. Salah satu cara untuk menjaga keamanan data di HP adalah menggunakan password. Dengan begitu tidak sembarang orang bisa mengaksesnya.

kamu bisa menggunakan kata sandi nomor. Namun ada tips iPhone untuk meningkatkan keamanan dengan cara membuat passcode alfanumerik. Cara membuat kata sandi seperti ini memberikan kesan yang lebih aman.

Untuk melakukannya, kamu tinggal mengakses menu “Settings”. Setelah itu pilih “Passcode” dan klik “Turn Passcode On”. Bisa juga dengan “Change Passcode” ketika kamu belum pernah menggunakannya. 

Sistem akan memintamu memasukkan empat hingga enam digit angka. Klik “Passcode Option”. Terakhir, pilih opsi “Custom Alphanumeric Code”.

3. Tips iPhone, Mengambil Foto dengan Earphone

tips iPhone

Tips berikutnya bisa kamu lakukan ketika ingin mengambil gambar. Biasanya untuk memotret gambar bisa dengan tombol volume up. Ini merupakan tips yang umum dan mungkin sudah banyak yang mengetahuinya.

Namun apakah pernah terpikirkan menggunakan earphone sebagai shutter? Di iPhone kamu bisa melakukan hal tersebut. Kamu bisa melakukannya ketika memakai earphone bawaan. Selain itu, earphone yang memiliki fitur Bluetooth juga bisa kamu gunakan.

4. Menyembunyikan Aplikasi

Apakah kamu punya aplikasi yang jarang kamu gunakan? Kamu bisa menyembunyikannya. Aplikasi tersebut tidak akan memenuhi layar HP. Untuk menyembunyikannya tanpa perlu menghapus, kamu tinggal menyimpan aplikasi tersebut di App Library.

Caranya sangat mudah, yaitu tekan lalu tahan aplikasi yang akan kamu sembunyikan. Pilih “Hapus Aplikasi” pada pop-up yang muncul. Setelah itu “Pindahkan ke Perpustakaan Aplikasi”. 

5. Mencari di Internet Tanpa Menggunakan Browser

Tips iPhone yang kelima yaitu kamu bisa mencari informasi di internet tanpa harus menggunakan browser. Cara ini terbilang unik karena kamu tidak perlu mengakses Safari atau browser lainnya.

Kamu bisa langsung menemukan informasi yang kamu butuhkan. Caranya masuk ke pencarian dan tinggal tulis kata kunci yang kamu cari. Nanti hasilnya pun akan langsung muncul dari halaman.

6. Mengisi Baterai Lebih Cepat Melalui Airplane Mode

Mungkin selama ini Mode Pesawat atau Airplane Mode akan kamu gunakan ketika berada di pesawat. Padahal fitur ini memiliki fungsi yang lain yaitu membantu memaksimalkan pengisian baterai sehingga lebih cepat.

Mungkin kamu tengah buru-buru dan tidak memiliki waktu menunggu baterai iPhone sampai penuh. Kamu bisa mengisi baterainya dengan mengaktifkan Mode Pesawat. Melalui fitur ini jaringan data di ponsel akan otomatis mati. Jadi, pengisian baterai menjadi lebih maksimal.

7. Menggeser Keyboard 

Keyboard yang kamu gunakan otomatis berasal dari iOS. Namun apakah kamu tahu bahwa sebenarnya kamu bisa menggeser keyboard tersebut ke kanan atau kiri? Bagaimana caranya?

Kamu cukup mengklik ikon seperti globe maupun emoji yang terdapat di bawah keyboard. Setelah itu akan muncul opsi keyboard ke kanan dan kiri melalui tampilan pop-up. Selanjutnya pilih “Preferensi” dan panah yang arahnya berlawanan dengan preferensi tersebut untuk masuk kembali ke full screen.

8. Mendeteksi Panggilan

Pernah menerima panggilan dari orang yang identitasnya tidak jelas? Kamu bisa melakukan tips iPhone yaitu menelusuri nomor teleponnya untuk mengetahui identitas orang tersebut. Kamu perlu mengaktifkan senyapkan penelepon tidak dikenal.

Caranya, masuk ke “Pengaturan” lalu pilih “Telepon”. Gulir ke bawah sampai kamu menemukan opsi senyapkan penelepon tidak dikenal. Nanti panggilan yang tidak kamu kenal akan otomatis dibungkam lalu masuk ke pesan suara. 

Sudah Paham Tips iPhone yang Keren?

Itulah beberapa tips iPhone yang menarik untuk kamu coba. Masih banyak tips-tips lainnya dan semakin menunjukkan iPhone bahwa menawarkan sesuatu yang sangat menarik dan canggih. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment